Friday, 21/9/2018 | 3:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Strategi Honda Hadapi Terios Dan Rush Teranyar

50. Strategi Honda Hadapi Terios Dan Rush Teranyar

Otolibs.com – Berita tentang kehadiran duet maut Rush dan Terios generasi baru sudah semakin kencang berembus. Banyak media sudah memberitakan tentang kemunculan dua mobil berjenis SUV ini. Sudah banyak beredar gambar rendering Terior anyar yang membuat banyak penggemarnya semakin tidak sabar untuk melihat penampilan fisiknya.

Selain itu, semakin kuat prediksi yang menyatakan bahwa peluncuran kedua mobil tersebut juga tidak akan lama lagi. Para pecinta dunia otomotif menjadi semakin bersemangat untuk menyambut kedatangan duo mobil anyar ini dalam waktu dekat.

Honda Tak Kuatir Hadapi Persaingan

Persaingan BR-V, Rush Dan Terios

Perubahan yang dialami oleh Rush dan Terios terbilang cukup ekstrim. Hal tersebut bisa dilihat dari dicopotnya “konde” yang sudah menjadi identitas dari mobil jenis Low Sport Utility Vehicle tersebut. Dibandingkan dengan produk lama, generasi anyar Rush dan Terios juga akan memiliki dimensi yang lebih besar.

Salah satu pesaing kedua mobil tersebut yang selama ini bisa menyamai peringkat dengan baik adalah Honda BR-V. Diwakili oleh Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), pihak Honda menyatakan bahwa tidak akan terpengaruh dengan kemunculan duet kembar. Mereka tidak kuatir pasar BR-V akan direbut oleh pesaing barunya.

Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, selama ini BR-V memang sudah memiliki banyak konsumen yang setia. Keberadaan para pelanggan inilah yang membuat pihak BR-V masih percaya diri dengan kondisi penjualan mereka nantinya. Apalagi merk Honda sudah melekat di hati para pecintanya di tanah air dan menduduki posisi tersendiri.

Perbaikan Di Segala Sisi

Walaupun demikian, pihak Honda juga terus berusaha untuk berbenah. Selain memperhatikan tentang layanan, pembaruan produk, dan juga servis, kualitas dari produk juga terus ditingkatkan demi kepuasan konsumen. Penambahan jaringan penjualan juga merupakan langkah Honda memperluas pemasaran. Hingga saat ini sudah ada banyak diler Honda yang bisa ditemukan di seluruh penjuru tanah air.

Dilansir dari data Gaikindo, Honda BR-V berhasil menjual 15.039 unit mobil sepanjang Januari hingga September 2017. Hal ini mendudukkan BR-V berada di atas penjualan Terios yang terjual sebanyak 9.377 unit. Namun BR-V masih berada di bawah Rush yang berada di puncak persaingan dengan penjualan sebanyak 16.282 unit.

Tags: , ,
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *