Sunday, 20/5/2018 | 9:53 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pemerintah Alirkan Dana 39 Miliar untuk Bus Sekolah

Pemerintah Alirkan Dana 39 Miliar untuk Bus Sekolah

Otolibs.com – Adanya bus sekolah di Jakarta yang merupakan program pemerintah yang telah berjalan di Jakarta, terlebih dikabarkan keberadaan bis sekolah di Ibu Kota Jakarta ini bakal terus bertambah.

Di tahun ini pemerintah DKI Jakarta sudah mempunyai 140 bus sekolah, yang bisa menjemput & mengantarkan para siswa-siswi, dari mulai tingkat SD sampai SMA secara cuma-cuma (gratis).

“Anggaran untuk pengadaan bus sekolah ini kurang lebih Rp 39 Miliar, untuk ukuran bus sedang dan kecil sebanyak 50 unit,” ungkap Kepala Unit Pengelola Bus Sekolah, Mohammad Insaf,   Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Dipilihnya bus ukuran sedang, insaf menjelaskan supaya mobilitas bus bisa menjangkau daerah-daerah yang kondisi jalannya kecil. Sedangkan untuk bos ukuran sedang untuk dapat menjangkau siswa-siswi yang bertempat atau sekolah, yang melewati jalan besar.

“Bus sedang dan mini bus, kapasitasnya dapat mengantarkan siswa-siswi sebanyak 30-40 orang. Sedangkan bus ukuran kecil berkapasitas 19 tempat duduk. Rencananya kami akan menambah 50 unit lagi bus sekolah untuk tahun depan,” beber Insaf.

Bus yang dilengkapi dengan menggunakan pendingin udara, televisi layar datar yang bisa menyuarakan informasi pada para siswi seperti bahaya narkoba & terdapat pula petugas yang di dalam bus ini, harganya sekitar Rp 700 juta per unit.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *