Sunday, 21/1/2018 | 4:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ferrari Ancam Raikkonen di 2018, Apakah Ancaman Tersebut?

Ferrari Ancam Raikkonen di 2018, Apakah Ancaman Tersebut

Otolibs.com – Produsen mobil super dan mobil balap asal Italia berperforma tinggi yang berbasis di Maranello, Ferrari mulai memberikan peringatan pada Kimi Raikkonen dengan ancam bakal menggantinya jika tak dapat memperbaiki performa. Dikatakan, 2018 bakal jadi peluang terakhir untuk Raikkonen membuktikan kebisaannya.

Peringatan hadir dari Presiden Ferrari, Sergio Marchionne yang menuntut Raikkonen untuk temukan peningkatan & konsistensi performa di 2018.

Selama 4 musim bersama Ferrari sejak tahun 2014, Raikkonen masih belum satu kalipun mempersembahkan kemenangan. Kecepatannya bahkan sukses dibayangi oleh Sebastian Vettel yang ditahun ini sukses jadi  penantang gelar juara dunia.

“Pendapat pribadi saya adalah kalau kami menemukan kunci yang tepat, Raikkonen membalap seerti dewa. Tapi kami perlu menemukannya,” kata Marchionne.

“Saat semuanya berjalan tepat, menyenangkan melihatnya membalap. Dia punya ketenangan luar biasa. Sebaliknya, di saat lain dia tampak seperti sedang beristirahat.”

“Dia perlu konsistensi lebih baik dalam hal performa, tapi penting menemukan kunci yang tepat untuk membuatnya membalap seperti di Monako juga di sirkuit lain.”

Seri Monako jadi waktu di mana Raikkonen meraih pole position & mempunyai kesempatan besar untuk dapat merebut kemenangan perdananya sejak tahun 2013. Tapi, pada akhirnya kemenangan mesti diraih oleh Vettel lewat strategi pitstop.

Marchionne menyiapkan sejumlah rider muda  untuk dapat gantikan Raikkonen kalau saja tak berhasil memenuhi target, seperti Charles Leclerc sang juara F2 yang bakal menepi ke Alfa Romeo Sauber & Antonio Giovinazzi pebalap cadangan mereka.

Terlebih sang presiden tak menutup kemungkinan bakal memboyong Max Verstappen ke Ferrari.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *