Friday, 21/9/2018 | 3:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ducati: Insting Lorenzo Tak Sekuat Stoner

Ducati Insting Lorenzo Tak Sekuat Stoner

Otolibs.com – Semusim sudah Jorge Lorenzo memperkuat  Ducati di MotoGP, dan performa Lorenzo disepanjang tahun 2017 pun memperoleh komentar dari Ducati. Diucapkan, Lorenzo jadi pebalap tak mempunyai insting sekuat yang dipunyai oleh juara dunia Ducati.

Cristian Gabarrini, seorang engineer Ducati, Lorenzo disebut tak mempunyai insting balap sekuat Casey Stoner, satu-satunya rider yang juara dunia bersama dengan Ducati.

Gabarrini sudah bekerja dengan Stoner ketika merebut gelar juara dunia di 2007 & 2011, baik itu di Ducati dan Honda. Selepas sempat menggarap Jack Miller di Marc VDS usai Stoner pensiun, Gabarrini balik ke Ducati bersamaan dengan merapatnya Lorenzo di awal 2017.

“Mereka mirip kalau soal bakat. Mereka berdua lahir untuk mengemudikan motor. Tapi mereka berbeda dalam karakter dan saat pendekatan ke pekerjaan mereka,” terang Gabarrini.

“Casey pebalap yang naluriah, dia hanya butuh beberapa tikungan untuk memahami sesuatu dan cenderung tidak melakukan banyak putaran. Jorge lebih sedikit menggunakan nalurinya, dan lebih bergantung pada metode kerjanya.”

“Jorge sangat presisi dan teliti, selain sangat sensitive dengan masukan soal motor.”

Tahun 2017 jadimusim terburuk bagi Lorenzo selama di MotoGP, dengan untuk yang pertama kalinya tak berhasil meraih kemenangan sepanjang tahun & meraih posisi ke-7 di klasemen pebalap.

Lemahnya untuk performa Lorenzo pada awal musim bersama Ducati bahkan diakui oleh Gabarrini jadi pengalaman yang amat membuat stress di dalam tim.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *