Tuesday, 22/5/2018 | 4:01 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ferrari Minta Vettel Tak lagi Emosional di F1 2018

Ferrari Minta Vettel Tak lagi Emosional di F1 2018

– Pembalap Formula Satu asal Jerman, Sebastian Vettel sudah sukses jadi penantang gelar tahun 2017, walau pada akhirnya gagal dan kalah dari Mercedes & Lewis Hamilton. Sambut 2018, Ferrari ingin untuk memperbaiki sesuatu supaya lebih baik.

Presiden Ferrari, Sergio Marchionne mengingatkan Vettel supaya dapat mengurangi emosinya ketika balapan, yang sempat merugikan dirinya sendiri pada salah satu seri di 2017. Marchionne mengacu pada insiden di seri F1 Azerbaijan, di mana Vettel menyenggol mobil dari Hamilton di belakang safety car.

Padahal, Ferrari & Vettel juga sempat memimpin klasemen pebalap dan konstruktor di awal sampai tengah musim.

“Sebastian Vettel adalah orang yang banyak belajar, mempelajari dirinya dan berkomitmen, meski begitu, menurut saya kita akan melihat lebih sedikit dari sisi emosionalnya,” kata Marchionne dalam acara makan malam jelang Natal oleh Ferrari.

“Saya rasa dia sudah cukup belajar. Ditambah, ada banyak kesempatan baginya untuk kesal, karena dia alami beberapa musim yang cukup sulit, tahun ini dan yang sebelumnya.”

“Saya tetap mempertahankan bahwa kami punya kewajiban terhadap para pebalap ini, untuk memberi mereka sebuah mobil yang bisa balapan dengan kompetitif.”

“Menurut saya kami sudah beri mereka mobil hebat di 2017 dan juga, mulai sekarang, tergantung dengan dia.”

Selepas jeda musim panas, Ferrari pun tak berhasil meneruskan momentum kemenangannya dan kehilangan banyak poin baik itu karena insiden di lintasan ataupun gangguan teknis pada mobil.

Baik itu Ferrari & Vettel pada akhirnya mengakhiri musim 2017 dengan menempati posisi ke-2 pada klasemen pebalap & konstruktor.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *