Friday, 21/9/2018 | 4:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Hamilton Nilai Tahun Depan Adalah Era Kebangkitan Bottas

Hamilton Nilai Tahun Depan Adalah Era Kebangkitan Bottas

Otolibs.com – Bagi Lewis Hamilton, Valtteri Bottas bakal jadi kompetitor yang lebih kuat menurut dirinya di musim 2018, dengan performa yang diperkirakan bakal meningkat selepas berduet di Mercedes sepanjang 2017.

Walau tak sekuat dirinya selama 2017 dan terpaut jauh dari poin klasemen akhir, Hamilton percaya Bottas bakal menampilkan performa terbaiknya di musim kedua bersama dengan Mercedes. Bottas cuma memerlukan waktu untuk membuktikan dirinya, dikatakan Hamilton.

Hamilton menuturkan “Valtteri menjadi rekan setim yang mengagumkan tahun ini. Tidak mudah sama sekali untuk ke sebuah tim di tahun pertama, khususnya saat Anda sudah berencana ke tempat lain di awal tahun,”.

“Lalu Anda punya waktu yang sangat sedikit untuk terbiasa dengan tim baru, mempelajari sistem baru, mempelajari perlengkapan yang akan dipakai di tahun itu.”

“Butuh waktu lama untuk belajar memanipulasi mobil demi membantu mengerahkan performa Anda, jadi dia sangat bekerja keras di awal tahun.”

Selepas awali musim dengan finis pada urutan ke-3 di Australia, Bottas lalu tampil kurang konsisten walau sempat raih dua kemenangan di Rusia dan Austria. Lalu memasuki paruh kedua musim, penampilan Bottas menurun, di saat Hamilton meraih 5 5emenangan.

Kemenangan selanjutnya ditorehkan oleh Bottas pada seri penutup di Abu Dhabi. Hamilton yang merasa Bottas lebih baik jadi rekan satu timnya dibanding dengan Nico Rosberg, Percaya duet keduanya bakal mampu membawa hasil yang lebih baik menurut Mercedes.

“Pada akhirnya kami ingin menang dengan cara yang benar menjadi tercepat di lintasan, dan tidak ada apa-apa yang terjadi di belakang kami, sama sekali tidak ada, ada harmoni sempurna di dalam tim,” kata juara dunia empat kali itu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *