Thursday, 18/1/2018 | 8:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mesin V8 Si Pembuat Mobil Bongsor Semakin Ngebut

Mesin V8 Si Pembuat Mobil Bongsor Semakin Ngebut

Otolibs.com – Bengkel G-Speed Indonesia yang terdapat di Cipete, Jakarta Selatan adalah spesialis membuat & mendesain mesin V8. Dengan mesin V8, mobil makin ngebut.

Galih Laksono, pemain G-Speed Indonesia, menuturkan awalnya sekitar 30 tahun lalu ia penasaran ingin memodifikasi mobil Holden agar lebih kencang larinya. Jika vuma memodifikasi mesin enam silinder saja kurang bagi Galih.

“Mungkin sebagian kawan-kawan menganggap sudah cukup kencang, betul sudah cukup kencang tapi buat saya kurang. Akhirnya teman ada yang menyarankan untuk pakai mesin V8,” kata Galih membuka cerita.

Dari situlah Galih mencari tahu mengenai seluk-beluk mesin V8. Ia belajar dari majalah, buku, dan otodidak sendiri.

“Dan memang ternyata untuk mobil sebongsor itu harus pakai mesin yang besar atau V8. Waktu itu saya pakai 4.200 cc, aslinya punya General Motors Holden Australia. Dari situ saya belajar-belajar, bantu-bantu mekanik, saya tanya-tanya, belajar dari buku, majalah segala macam. Di situ lah saya otodidak belajar sendiri,” sambung Galih.

Saat iniĀ  Galih di bengkel G-Speed mendalami & cinta mati dengan mesin V8. Karena, dengan mesin V8, ucapnya, power mobil berubah banyak.

“Saya terus belajar harus bagaimana menambah performa, di situlah saya membuat semacam R&D, riset mesin. Sedikit demi sedikit, akhirnya saya bisa mendesain mesin,” ucap Galih.

Saat ini, Galih telah mendesain mesin V8 sendiri. Terlebih mesin dengan kapsitas 8.200 cc pun didesainnya & dipakai di mobil Holden Monaro. “Jadi kita skets sendiri,” ucap galih.

“Dan pada saat itu kita coba tes, masuk 272 km/jam pada waktu itu. Terus kita riset-riset, akhirnya sampai sekarang 8.200 cc dan rencananya nanti saya sedang melakukan riset di atas itu (di atas 8.200 cc), masih V8,” ucapnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *