Monday, 21/5/2018 | 9:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kerusakan yang Sering Terjadi pada Mobil Injeksi

Kerusakan yang Sering Terjadi pada Mobil Injeksi

Otolibs.com –  Sudah bukan hal yang baru lagi bahwasannya yang namanya teknologi tentunya tidak bisa lepas dari yang namanya kerusakan. Begitu pula dengan berbagai Kerusakan yang Sering Terjadi pada Mobil Injeksi. Dan susahnya ketika mobil injeksi sedang rusak, maka hanya bisa ditangani oleh teknisi yang berkeahlian khusus EFI atau injeksi dengan peralatan-peralatan yang cukup memadai.

Dalam sistem injeksi, ketika terdapat kerusakan biasanya akan ditunjukkan oleh lampu check engine pada dashboard mobil. Nah, sedangkan alat untuk memeriksa rangkain elektronika yang mencakup seluruh sensor-sensor dan akuator yaitu multitester digital, test lamp, scanner, dan osiloskop. Nah, adapun beberapa masalah yang dapat terjadi ketika sistem injeksi bermasalah yaitu:

  1. Mesin susah hidup

Masin susah hidup atau hidup namun tersendat-sendat adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada sistem injeksi. Adapun untuk mengetasi masalah ini ada bagian sistem injeksi yang harus diperiksa yaitu mulai dari aliran bahan abakr, sinyal menuju injektor, sensor IAC, ECT, MAP, tekanan kompresi, dan juga peringkan jika ada kemungkinan kerusakan pada ECM.

  1. Boros bahan bakar

Adapun salah satu geja apabila terjadi kerusakan pada sistem EFI yaitu mesin berubah menjadi boros bahan bakar. Dalam menangani masalah ini sistem injeksi yang perlu di cek adalah sensor TPS, ECT yang tidak sesuai, kerusakan pada injektor, VVT rusak, termostar rusak EGR valve yang tidak sempurna, kompresi rendah.

  1. Mesin tersendat-sendat

Mesin tersendat-sendat dapat terasa ketika pedal gas dilepas. Adapun sistem injeksi yang perlu di cek yaitu mulai dari elektronik sensor seperti TPS, ECT / MAP yang lemah, sistem VVT yang rusak, atau masalah ECM, injektor, atau tekanan bahan bakar yang kurang sesuaia, atau katup EGR yang tidak bekerja.

  1. Mesin kurang bertenaga

Masalah mesin yang kurang bertenaga ini merupakan salah satu masalah umum yang terjadi pada sistem injeksi dan memerlukan pemeriksaan secara intensif yang tak terbatas pada sistem injeksi.

Nah, itulah sob beberapa diantaranya Kerusakan yang Sering Terjadi pada Mobil Injeksi. Untuk menghindari kerusakan-kerusakan tersebut, sebaiknya Anda melakukan perawatan mobil injeksi Anda secara rutin. Cukup sekian semoga bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *