Thursday, 18/1/2018 | 8:09 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Penyebab Mobil Ngempos Saat di Gas

Penyebab Mobil Ngempos Saat di Gas

Otolibs.com – Apabila Anda adalah pengendara mobil sejati, tentunya Anda sudah akrab dengan komponen-komponen yang ada dalam mobil. Salah satu yang terpenting dan perlu dikenal setiap pengendara mobil adalah gas. Dimana gas adalah komponen yang paling akrab dengan pengendara, dan tentunya pengendara juga akan merasakan ketika ada masalah dengan gas. Gas sendiri juga komponen yang sering mengalami masalah ngempos. Nah, lalu apa sih Penyebab Mobil Ngempos Saat di Gas.

Mobil ngempos atau kurang tenaga merupakan salah satu hal yang kurang menyenangkan dan harus segera ditangani. Sebelum menangani masalah ini tentunya harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Adapun penyebabnya yaitu sebagai berikut:

  1. Over heating pada mesin mobil

Penyebab mobil ngempos yang pertama adalah over heating yang disebabkan oleh sistem pendinginan kendaraan yang tidak dapat bekerja secara optimal sehingga mengakibatkan komponen di dalam mesin mengalami pemuaian secara drastis.

  1. Kotornya filter udara dalam mobil

Filter udara dalam kendaraan memang memiliki peran yang cukup besar yaitu untuk menyaring dan membersihkan udara dari berbagai jenis kotoran yang bentuk debu. Pada umumnya mesin akan membutuh banyak oksigen dari udara saat proses pembakaran. Nah, ketika filter udara tidak berfungsi dengan baik atau kotor akibat banyaknya debu, maka secara otomatis udara yang masuk ke dalam ruang pembakaran akan menjadi lebih sedikit karena ruang filter tetrsumbat oleh debu. Hal inilah yang dapat mengakibatkan gas mobil Anda ngempos atau kurang bertenaga.

  1. Adanya masalah pada sistem pengapian

Pengapian merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam hal menentukan tenaga mesin. Pengapian merupakan komponen yang sangat berhubungan dengan kinerja proses pembakaran. Apabila pengapian Anda mengalami masalah, tentunya kinerja mesin Anda akan menurun dan mesin akan mengalami yang namanya kekurangan tenaga atau ngempos.

Nah, itulah beberapa Penyebab Mobil Ngempos Saat di Gas, jadi ketika mobil Anda mengalami masalah ngempos atau kurang bertenaga, Anda dapat mengecek pada bagian-bagian yang menjadi penyebab mobil Anda menjadi kurang bertenaga.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *