Friday, 21/9/2018 | 2:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mobil Tersendat Saat di Gas? Coba Cek Peneyebabnya

Mobil Tersendat Saat di Gas Coba Cek Peneyebabnya

Otolibs.com – Salah satu ciri-ciri mobil yang nyaman adalah ketika mobil mampu berjalan dengan langsam dan stabil saat diajak jalan-jalan. Namun tak semua mobil memiliki ciri tersebut. Sebab mobil suatu saat akan mengalami kerusakan seperti adanya gangguang saat di gas. Yang cukup sering terjadi adalah ketika di gas, tiba-tiba mobil justru tersendat-sendat. Ketika mobil tersendat saat di gas, tentunya saat itulah mobil terasa tidak nyaman untuk diajak jalan.

Nah, ketika mobil Anda mengalami gejala kerusakan seperti tersendat-sendat saat di gas, tentunya Anda harus cepat memeriksanya agar kerusakan tidak semakin parah dan merembet ke bagian lain. Sebelum memperbaiki sebuah kerusakan, tentunya yang harus dilakukan adalah mencari penyebabnya terlebih dahulu. Nah, adapaun beberapa penyebab dari gejala mobil tersendat ketika di gas ini adalah sebagai berikut:

  1. Mobil terasa tersendat ketika idle

Idle merupakan saat dimana kita menahan gas pada RPM agar mobil bisa berjalan konstan atau stabil pada kecepatan tertentu. Nah, apabila terdapat masalah pada waktu ini, maka kemungkinan ada gangguang pada bagian noise atau gangguan pada pembakaran, sehingga menghasilkan kondisi mobil yang kurang langsam.

  1. Mobil tersendat-sendat saat digas pada RPM tinggi diatas 4000 RPM

Mungkin Anda pernah mengalami masalah ketika Anda mencoba menaikkan RPM hingga menyentuh 4000 RPM dan ternyata mobil tidak mau naik lagi justru mobil tersendat dan kembali ke bawah 4000 RPM. Nah, ketika terjadi kondisi ini, maka kemungkinan ada gangguan pada karburator.

  1. Mobil tersendat saat berjalan

Hal ini bisanya diakibatkan adanya gangguan pada sistem pengapian.

Nah, perlu diketahui, bahwa penyebab umum mobil tersendat saat di gas yaitu ada 2. Yang pertama biasanya disebabkan oleh sistem bahan bakar yang meliputi injektor atau karburator, sluran bahan bakar, filter BBM, jenis bahan bakar, dan pompa bahan bahar. Penyebab yang ke-2 yaitu sistem pengapian mobil yang meliputi busi, platina, koil, CDI, ditriburtor, kabel busi, condensor, aki, switch, dan lain sebagainya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *