Sunday, 21/1/2018 | 4:43 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Penyebab Mesin Sulit Diaktifkan Saat Panas

Penyebab Mesin Sulit Diaktifkan Saat Panas

Otolibs.com – Memang tak selamanya mobil Anda adalah mobil baru yang segala komponennya masih normal. Tak setiap hari mobil Anda akan memberikan rasa nyaman bagi penegndaranya, terkadang juga agak mogok dan sulit dihidupkan karena mungkin mobil Anda sudah capek atau sudah tua atau kurangnya perwatan yang Anda lakukan. Nah, pada pembahasan kali ini kita akan mencoba mencari penyebab mesin sulit diaktifkan saat panas. Kira-kira apa ya penyebabnya? Simak deh ulasan berikut.

Sebenarnya saat mobil tadak bisa dihidupkan, yang perlu Anda cek terlebih dahulu adalah bunyi starternya dulu. Apabila starter berbunyi cetek-cetek maka biasanya terjadi kerusakan pada brush atau arang pada dinamo starter. Anda dapat mengatasinya dengan cara mengganti kabel ke starter dan ground. Selain itu, terdapat beberapa permasalahan mengapa mobil Anda sulit diaktifkan.

  1. Adanya masalah pada koil

Adapun fungsi dari koil adalah untuk menaikkan tegangan listrik ke aki. Nah, apabila koilnya panas dan mengalami masalah, maka akan berdampak pada mobil Anda tidak bisa dihidupkan.

  1. Terdapat masalah pada injektor bahan bakar

Nah, kemungkinan lainnya ketika mobil Anda tidak bisa dihidupkan yaitu disebabkan karena adanya masalah pada injektor bahan bakar. Injektor merupakan sebah sistem pada mobil yang merupakan tempat untuk tersimpannya bahan bakar secara aman. Injektor juga berfungsi untuk menyalurkan bahan bakar ke mesin. Nah, apabila injektor Anda terdapat masalah maka akan membuat suplai bahan bakar bermasalah. Untuk itu periksalah sistem alliran BBM ini, sebab kemungkinan aliran bekerja ketika mesin dingin, dan tidak mau berjalan saat mesin dalam kondisi panas. Hal ini yang mengakibatkan mobil tidak mau nyala.

  1. Ada gangguan pada kompresi bahan bakar

Kompresi bahan bakar ini bisanya mengalami masalah karena terdapat hambatan aliran bahan bakar yang terlalu rendah. Hal inilah yang dapat mengakibatkan mobil tidak nyala.

Setidaknya ada 3 komponen yang harus Anda periksa ketika mesin sulit diaktifkan saat panas. Cukup sekian semoga bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *