Friday, 21/9/2018 | 1:44 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Penyebab Mobil Sulit Diaktifkan di Pagi Hari

Penyebab Mobil Sulit Diaktifkan

Otolibs.com – Salah satu hal yang membuat kita jengkel di pagi hari yaitu ketika akan berangkat bekerja eh ternyata justru mobil sulit diaktifkan di pagi hari. Dan itulah salah satu hal yang membuat kita tambah tidak mood. Selain itu mobil yang sulit dihidupkan pada hari tentunya akan sangat merugikan pemiliknya, sebab kemungkinan akan membuat kita terlambat untuk melakukan aktifitas.

Namun tenang saja sob, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan informasi tentang penyebab mengapa mobil Anda sering sulit dihidupkan pada pagi hari. Simak baik-baik ya, jadi nanti kalau sewaktu-waktu hal ini  terjadi, Anda bisa langsung mengecek pada penyebabnya.

  1. Ketika mobil Anda sulit dihidupkan saat pagi hari, yang perlu di cek pertama kali adalah komponen aki. Hal ini dikhawatirkan mungkin saja kondisi aki mobil Anda sedang kurang stabil. Nah, masalah inilah yang tentunya akan membuat mobil Anda akan susah untuk di starter pada pagi hari.
  2. Selanjutnya, penyebab lain yang mengakibatkan susahnya mobil Anda dihidupkan pada pagi hari yaitu adanya gangguan pada bagian karburator. Ada kemungkinan terjadi banjir pada karburator mobil Anda, atau adanya bahan bakar yang berlebihan.
  3. Penyebab ke-3 yaitu terkadang terdapat permasalahan pada busi. Ada kemungkinan bahwa busi Anda kotor atau bahkan busi sudah habis masa pakainya. Kerusakan pada busi akan mengakibatkan pengaruh pada percikan bunga api, percikan bunga api dari busi yang lemah tentunya akan membuat mobil Anda sulit untuk dihidupkan.

Nah, itulah setidaknya 3 penyebab mengapa mobil sulit diaktifkan di pagi hari. Setidaknya kalau penyebabnya adalah bagian yang mudah dijangkau, Anda dapat memeriksanya dan membetulkannya sendiri. Namun jika permasalahannya pada bagian yang rumit, tentunya Anda harus memanggil montir untuk mengatasinya.

Dan yang perlu diingat adalah rawatlah mobil Anda dengan baik dengan mengecek atau service secara rutin. Sehingga komponen-komponen pada mobil Anda akan tetap dapat bekerja dengan baik dan tidak terjadi mogok mendadak yang justru akan mengganggu aktifitas Anda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *