Tuesday, 22/5/2018 | 3:50 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Aspar Racing Hormati Angel Nieto Dengan Ubah Nama di MotoGP 2018

Aspar Racing Hormati Angel Nieto Dengan Ubah Nama di MotoGP 2018

 

 

 

Otolibs.com – Salah satu tim senior di MotoGP bakal ganti nama di tahun depan, demi untuk menghormati legenda juara dunia asal Spanyol. Aspar Racing akan bakal menggunakan nama mendiang Angel Nieto jadi identitas terbarunya.

Nama Angel Nieto bakal disandang demi untuk memberikan penghormatan pada sang legenda, yang di bulan Agustus lalu meninggal dunia sebab alami cedera para pada otak usai kecelakaan quad bike. Baik Aspar dan Nieto sama-sama berkebangsaan Spanyol.

Nieto sudah jadi salah satu pebalap yang paling berhasil pada sejarah MotoGP, dengan 13 gelar juara dunia dan 90 kali kemenangan.

“Angel Nieto identik dengan balap motor, olahraga yang sangat berpengaruh baginya dan juga dia melakukan banyak hal sebaliknya,” kata Jorge Matinez ‘Aspar’, mantan juara dunia sekaligus pendiri tim Aspar.

“Balap motor menjadi seperti sekarang di Spanyol berkat pria yang menaruh batu fondasi pertama dan kami ingin memberi penghormatan untuk fakta tersebut dengan mengubah nama tim kami menjadi Angel Nieto Team.”

“Angel telah membantu banyak orang, saya salah satunya, dan dia bagian penting dari hidup saya, begitu juga putranya Gelete dan Pablo dan keponakannya Fonsi.”

Penggantian nama tim juga turut diikuti dengan pergantian manajemen, di mana Gelete Nieto bakal mengambil peran pimpinan dalam tim. Gelete adalah  putra tertua dari Angel, yang juga sempat membalap di Aspar di tahun 1993 sampai 1997.

Tahun depan, tim ini bakal andalkan duet Karel Abraham & Alvaro Bautista untuk dapat menunggangi motor balap bermesin Ducati.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *