Tuesday, 22/5/2018 | 4:23 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ford Balik Untuk Jaga Gelar WRC 2018 Dengan Kekuatan Penuh

Ford Balik Untuk Jaga Gelar WRC 2018 Dengan Kekuatan Penuh

 

 

Otolibs.com – Tak cuma sang legendary Sebastien Loeb yang bakal balik namanya di WRC 2018, Ford pun tak mau ketinggalan untuk bawa namanya kembali ke kejuaraan dunia itu.

Ford memutuskan untuk balik bermain jadi tim pabrikan penuh di WRC mulai tahun 2018, selepas hengkang di akhir tahun 2012 lalu, dengan bakal bermain jadi  M-Sport Ford World Rally Team.

Ford selama ini dengan mobil Fiesta WRC andalannya tampil memakai nama M-Sport, sebuah tim motorsport yang berpengalaman untuk tangani mobil-mobil balap lansiran Ford. Keputusan pabrikan Amerika Serikat ini menyusul dengan keberhasilan mereka sabet gelar juara manufaktur WRC 2017.

“Senang melihat nama Ford kembali bersama M-Sport di Kejuaraan Reli Dunia,” kata Malcolm Wilson, sang bos tim.

“Kami menyambut meningkatnya dukungan teknis dari Ford Performance. Mempertahankan dua gelar dunia akan menjadi tugas besar kami tahun depan, jadi kami sangat senang atas dukungan dari Ford.”

Ford bakal mempertahankan duet pereli Sebastien Ogier & Julien Ingrasia untuk dapat mempertahankan gelar juara dunia. Kekuatan Ford Fiesta WRC pun bakal makin kuat dengan dukungan yang telah diberikan oleh pabrikan.

Ford bakal merapat dengan 3 pabrikan lain yang verlaga di WRC, yaitu Hyundai Shell Mobil Rally Team, Toyota Gazoo Racing WRT & yang terakhir adalah Citroen Total Abu Dhabi WRT.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *