Sunday, 21/1/2018 | 12:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Gejala Mobil Mesin Mendesis

Gejala Mobil Mesin Mendesis

 

 

Otolibs.com – Mobil mengalami kerusakan tentunya merupakan hal yang sangat wajar. Memang kodrat dari segala sesuatu yang ada di bumi ini adalah rusak. Tak terkecuali juga dengan komponen-komponen yang ada pada mobil. Kerusakan pada mobil biasanya terjadi pada mobil-mobil yang sudah tua karena kemungkin beberapa bagian komponennya sidah habis masa pakai. Atau terjadi pada mobil yang belum terlalu tua namun jarang dilakukan perawatan. Salah satu kerusakan yang aneh pada mobil adalah timbullnya gejala mobil mesin mendesis.

Mobil yang mendesis tentunya kana membuat pengendaranya tidak nyaman, karena terganggu dengan suara-suara yang tidak mengenakkan di telinga. Pada umumnya mobil mengeliiarkan suara mendesis karena diakibatkan oleh adanya kebocoran-kebocoran pada komponen mobil. Nah, kebocoran tersebut biasanya akan mengakibatkan oksigen yang tidak diinginkan masuk ke dalam komponen sehingga menimbulkan suara seperti mendesis.

Masalah-masalah seperti ini tentunya harus segera ditangani agar tidak mengganggu perjalanan Anda. Mungkin untuk Anda yang sudah sering atau terbiasa mengotak atik mobil, masalah-masalah seperti ini akan dapat ditangani sendiri apabila mengetahui penyebabnya. Namun untuk Anda yang jarang mengotak atik komponen mobil, sebaiknya tetap memanfaatkan tenaga teknisi yang handal untuk mengatasi masalah pada mobil Anda.

Pada umumnya mobil dengan gejala mendesis akan terasa ketika Anda sudah melakukan perjalanan dengan beberapa kilo jarak tempuh. Dan ini tentunya akan membuat perjalanan Anda semakin tidak nyaman. Untuk Anda yang sudah sering mengotak atik mobil dan memiliki mobil dengan masalah terdapat suara mendesis, mungkin Anda dapat mencoba mengotak atiknya sendiri. Sebelum mencoba memperbaikinya, tentu Anda harus tau apa penyebabnya terlebih dahulu. Nah, adapun penyebab dari mobil yang mendesis ini yaitu:

  • Kemungkinan adanya kebocoran pada inlet manifold atau Gasket throttle body.
  • Kemungkinan adanya kebocoran gasket exhaust atau api dan manifold intake atau minyak.
  • Kemungkinan adanya kebocoran pada selang vacum.
  • Kemungkinan adanya kebocoran pada gasket atau packing cylinder head yang disebabkan robek, terbakar, patah, atau bocor.
  • Kemungkinan terdapat masalah pada nosel injector.

Nah, itulah setidaknya beberapa penyebab terjadinya gejala mobil mesin mendesis. Cukup sekian semoga bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *