Thursday, 18/1/2018 | 8:09 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Fernando Alonso Merasa Dipermalukan

Fernando Alonso Merasa Dipermalukan

 

 

Otolibs.com – Pengalaman bersama dengan McLaren-Honda di tahun 2017 diakui oleh Fernando Alonso sudah menjadikannya merasa dipermalukan, terlebih dengan tak membaiknya performa mesin buatan Honda.

Hal itu telah disampaikan oleh Eric Boullier, racing director McLaren yang menuturkan jika ditahun 2017 sudah berjalan tak sesuai dengan harapan. Sebab performa Honda malah tak lebih baik jika dibandingkan dengan tahun 2015-2016.

Honda dengan konsep mesin baru malah alami penurunan kualitas performa & reliabilitas, yang menghasilkan kekecewaan besar pada Alonso.

“Sebagai seorang kompetitor, dia membuat persiapan mentalnya di sepanjang musim dingin,” kata Boullier.

“Dan dia menggambarkan bagaimana musim seharusnya berlangsung, dan itu bahkan lebih memotivasinya karena dia mencoba berpaku pada targetnya.”

“Jadi datang di Barcelona, dan mendapati kemunduran pada performa mesin, itu campuran kesedihan, penghinaan dan frustrasi. Itu tidak bagus.”

Boullier lalu menunjukan rasa kecewanya Alonso diluapkan diluapkan ketika tersingkir di tikungan pertama ketika start di Singapura. Selepas sukses melaju ke posisi depan, Alonso terlibat tabrakan beruntun yang selanjutnya diekspresikan dengan memukul dinding di ruangan paddock tim.

Dengan bakal beralih ke mesin Renault di 2018, Boullier percaya McLaren bakal mampu untuk bawa Alonso balik ke kompetitif untuk masuk ke dalam baris depan persaingan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *