Sunday, 21/1/2018 | 4:45 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Merawat Cat Mobil Agar Awet Mengkilap

Tips Merawat Cat Mobil Agar Awet Mengkilap

Otolibs.com – Cat mobil adalah salah satu hal yang menentukan keindahan dari sebuah mobil. Untuk memancarkan keindahan dari sebuah mobil tentunya haruslah dilakukan perawatan pada cat body nya. Nah, pada penulisan kali ini ane akan memberikan beberapa tips merawat cat mobil agar awet mengkilap.

Salah satu cara sederhana untuk merawat cat mobil agar tetap indah adalah dengan cara mencucinya secara rutin. Memang secara sekilas merawat cat mobil adalah hal yang sepele dan sering diabaikan oleh pemilik karena kesibukan-kesibukan lainnya. Dan tentunya hal ini akan membuat keindahan mobil Anda akan semakin berkurang.

Nah, untuk itu rawatlah cat mobil Anda dengan baik karena apabila sudah rusak, biaya perbaikannya cukup mahal. Adapun tips untuk merawat cat mobil adalah sebagai berikut:

  1. Cuci mobil secara rutin

Cucilah mobil Anda secara rutin kira-kira satu minggu sekali atau segeralah cuci mobil Anda ketika sudah terlihat kotor. Sebab kotoran yang lama menempel pada body mobil dan terus dibiarkan lama-lama akan merusak keindahan cat. Upayakan juga untuk mencucinya dengan menggunakan sampo khusus untuk menjaga cat mobil agar tetap mengkilat.

  1. Kompon body mobil

Anda dapat mengkompon body mobil pada bagian-bagian mobil yang terkena kotoran atau goresan yang kemungkinan bisa dibersihkan dengan cara di kompon. Upayakan memilih kompon mobil yang berkualitas untuk mendapatkan hasil yang bersih maksimal.

  1. Berikan kit pada mobil setelah dicuci

Pemberian kit ini hendaknya sesudah mobil dicuci dan di lap dengan bersih. Setelah itu Anda bisa mengoleskan kit secara merata pada seluruh body mobil. Hal ini berfungsi untuk membersihkan kotoran atau debu yang menempel setelah dicuci.

  1. Jangan terlalu sering diparkir ditempat yang panas

Terik matahari tentunya juga akan mengurangi keindahan cat mobil Anda. Jadi upayakan untuk tidak terlalu sering memarkir mobil Anda dibawah terik matahari.

Nah, itulah sob beberapa tips merawat cat mobil agar awet mengkilap. Sekian dulu ya, semoga bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *