Saturday, 21/4/2018 | 9:22 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Dovizioso Yakin Mampu Kejar Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Dovizioso Yakin Mampu Kejar Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

 

 

Otolibs.com – Selepas untuk kali pertamanya tampil jadi penantang gelar juara di MotoGP 2017, Andrea Dovizioso mengaku optimis dan yakin dirinya bakal balik ke pertarungan meraih juara dunia musim ini.

Bagi Dovizioso, selama Ducati dapat memberikannya basis motor balap yang yang kompetitif bertarung di baris depan, maka bukan hal yang tidak mungkin dirinya bakalan balik dapat memberikan perlawanan yang kuat.

Di tahun 2017, Dovizioso mesti akui kekalahan dari Marc Marquez di seri terakhir, selepas alami kecelakaan di balapan tersebut. Sepanjang di musim kemarin, Dovizioso meraih total enam kali kemenangan.

“Saya tidak ragu saya akan bisa bertarung meraihnya lagi. Memenangkannya adalah hal berbeda, tapi kalau Anda punya basis yang bagus, kalau Anda bekerja bagus dan tahu kekurangan motor Anda, Anda dan tim dapat membuat perbedaan,” katanya saat diwawancara Radio 1.

“Saya pikir kami di kondisi cukup bagus dan kami ada di dalam persaingan tahun depan. Kami masih ketinggalan beberapa hal, kami tidak sempurna. Tapi saya tidak melihat ada lawan kami yang memiliki segalanya saat ini.

“Akan sulit untuk mengatasi kelemahan kami untuk 2018, tapi kami tahu pasti apa yang harus kami lakukan dan di mana harus berbenah.”

Sebelum di tahun 2017 , cuma ada dua kemenangan yangdi dapatkan Dovizioso di kelas MotoGP yaitu seri Inggris 2009 dan Malaysia 2016. Di 2017, Dovizioso Dovizioso yang bermain meyakinkan dengan menorehkan kemenangan di Mugello, Catalunya, Austria, Inggris, Jepang & Malaysia.

Hadapi 2018, Rider berdarah Italia tersebut merasa tak bakal ada tekanan yang lebih serta para pemain lain bakal lebih mewaspadainya di lintasan. “Motornya hanyalah sebuah update jadi saya rasa kami bisa mulai (2018) sangat mirip seperti kami sudahi (2017),” ucapnya.

“Menurut saya para pesaing melihat kami dengan cara sedikit berbeda daripada di awal musim ini.”

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *