Monday, 20/8/2018 | 5:28 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mercedes Berharap Dapat Ikuti Langkah Ferrari

Mercedes Berharap Dapat Ikuti Langkah Ferrari

Otolibs.com –  Diam-diam Mercedes tertarik untuk ikuti langkah Ferrari untuk dapat menjalin hubungan yang kuat dengan tim-tim kecil, seperti dengan Haas dan Sauber, Toto Wolff selaku pimpinan tim telah mengakuinya.

Menurut Wolff, langkah yang dilakukan oleh Ferrari cukup visioner,selain untuk membantu pengembangan komponen baru juga untuk jadi lahan pengembangan pebalap muda didikannya.

Ferrari pun menggandeng Haas untuk dapat bekerja sama dalam hal teknis, sementara untuk Sauber dengan label Alfa Romeo dimanfaatkan jadi tempat persiapan pebalap muda sebelum  direkrut ke tim utama.

“Menurut saya apa yang dilakukan Sergio Marchionne dan Maurizio (Arrivabene) sangat cerdas,” kata Wolff.

“Mereka sudah punya hubungan bagus dengan Haas. Itu telah membantu Haas dan membantu Ferrari dan apa yang mereka lakukan dengan Sauber saat ini sangat visioner.”

“Dengan Fred (Vasseur, bos Sauber) dia punya seorang prinsipal tim di sisi lain yang tahu bisnisnya luar dalam, dan itu bisa menjadi aliansi yang berbahaya untuk kami. Itu sesuatu yang kami pertimbangkan.”

Wolff mengiyakan jika Mercedes telah lakukian kontak dengan sejumlah tim untuk kemitraan serupa, tapi kini masih belum ada yang mencapai kata sepakat.

Mercedes selama ini sudah menitipkan pebalap arahannya ke tim yang jadi konsumen mesin Mercedes, Misalnya kini Esteban Ocon di Force India.  Sebelumnya Pascal Wehrlein juha sempat dititipkan ke skuat Manor Racing di 2016.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *