Wednesday, 18/7/2018 | 11:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tragis, Vettel Pesimis Ferrari Dapat Kejar Juara Kembali

Tragis, Vettel Pesimis Ferrari Dapat Kejar Juara Kembali

Otolibs.com – Pembalap Formula Satu asal Jerman, Sebastian Vettel percaya jika Ferrari bakal dapat balik bersaing di perebutan gelar juara dunia pada musim 2018. Tapi, untuk dapat mewujudkannya Ferrari disebutkan dirinya bakal menjalani langkah yang tersulit.

Bagi dirinya, Ferrari bakal dapat bawa momentum yang apik musim 2017 ke musim tahun ini. Di lain sisi, tak bakal gampang juga menurut Vettel untuk posisikan Ferrari jadi pesaing langsung untuk Mercedes yang yang pada empat tahun terakhir kuasai gelar juara dunia.

Regulasi yang tak banyak berubah dari 2017 ke 2018 bagi Vettel tak bakal menjadikan banyak perbedaan pada peta persaingan di kejuaraan dunia.

“Tentu regulasinya tetap kurang lebih sama. Menurut saya kami punya platform yang bagus dan sehat untuk dibangun pada awal tahun jadi saya harap kami bisa melanjutkannya,” ucap vetel.

“Apa yang kami harus lakukan adalah langkah akhir itu. kalau Anda lihat ke belakang, selalu langkah akhir itu yang tersulit.”

“Ada banyak yang sudah dikerjakan dan untuk beberapa bulan terakhir fokus ke tahun depan, mencoba membuat mobil cetak lap lebih cepat, dengan tenaga lebih besar di power unit, dan kemudian kita akan lihat di mana kami.”

Tahun 2017 jadi musim perdana Vettel untuk dapat masuk ke persaingan juara dunia semenjak merapat ke Ferrari, dan yang pertama bagi dirinya sejak jadi juara dunia 2013 bersama Red Bull. Vettel pun mengaku memerlukan mobil yang kuat untuk dapat kembali saingi Mercedes.

“Pada akhrinya sebagai seorang pebalap Anda ingin menang, dan tentu saat Anda kompetitif di awal Anda tidak tahu apakah itu akan cukup untuk bertarung di kejuaraan,” lanjut juara dunia empat kali itu.

“Biasanya itu bukan hal sulit: kalau mobilnya kencang dan Anda bekerja dengan baik maka seiring berjalannya musim akan mengantarkan Anda ke hal baik atau buruk.”

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *