Sunday, 21/1/2018 | 4:44 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Aston Martin Akan Segera Tandingi Ferrari di F1 dan Jalan Raya

Aston Martin Akan Segera Tandingi Ferrari di F1 dan Jalan Raya

 

Otolibs.com – Keterlibatan yang makin intens di Formula 1 diikuti oleh berbagai rencana juga untuk Aston Martin. Selain pada akhirnya bakal suplai  mesin F1, Aston Martin juga siapkan supercar baru.

Tak cuma bakal berusaha untuk tandingi Ferrari lewat Red Bull Racing di F1, Aston Martin juga bakal menjajal untuk saingi Ferrari di dunia supercar ke depannya.  Aston Martin pada akhirnya bakal membuat supercar mid-engine.

Konfirmasi ini hadir langsung dari pernyataan CEO Aston Martin, Andy Palmer, yang ingin menambah derivatif produk yang lebih banyak ke depannya. Aston Martin selama ini cuma memproduksi mobil GT dengan mesin di depan.

“Dengan semua hal ini di F1, Anda harus perhitungkan hal-hal tidak berwujud karena Anda bicara soal keuntungan pemasaran, tidak harus keuntungan fisik. Keuntungan pemasaran ini semoga berubah menjadi mobil yang terjual, yang menjadi alasan kami melakukannya,” kata Palmer.

“Ini menjadi bibit untuk saat kami membuat mobil mid-engine untuk bersaing dengan Ferrari 488, yang mana adalah tujuan Valkyrie. Ini soal menciptakan kredibilitas yang siap saat kami berhadapan langsung dengan Ferrari, Lamborghini dan McLaren di jalan raya.”

Aston Martin masih tunggu kepastian regulasi F1 di tahun 2021, yang bakal jadi penentu keputusan untuk dapat muncul jadi pemasok mesin atau tidak. Di tahun itu juga, diagendakan jadi tahun kelahiran supercar baru pesaing Ferrari tersebut.

Valkyrie yang dikembangkan oleh Aston Martin bersama dengan Red Bull Racing sebetulnya jadi mobil mid-engine pertama yang mereka punya, tapi  performa dan spesifikasinya menjadikan Valkyrie masuk ke segmen hypercar.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *