Tuesday, 23/1/2018 | 1:51 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ricciardo Sebut Verstappen Lebih Dewasa Sekarang

Ricciardo Sebut Verstappen Lebih Dewasa Sekarang

Otolibs.com – Dua musim berduet di tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo sudah memandang perubahan pada Max Verstappen di tahun 2017. Diakuinya, saat ini Verstappen sudah lebih dewasa jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Menurut Ricciardo, walau masih bermain agresif di atas lintasan, rakan satu timnya itu kini sudah lebih menghargai keberadaan pebalap lain. Ricciardo ambil contoh insiden antara keduanya di Hongaria, ketika Verstappen menyenggol dan menjadikan Ricciardo tersingkir di lap pertama.

Verstappen yang disebut jadi “amatir” olehnya, selepas kejadian tersebut langsung  menghadiri dan meminta maaf setelah balapan.

“Untungnya dia menghadapinya dengan baik setelah itu dan meminta maaf dan melakukan apa yang harus dia lakukan,” jelas Ricciardo.

“Jadi saya merasa seperti ada rasa saling menghormati. Max sudah lebih dewasa tahun ini, di dalam dan luar trek. Di trek, dia lebih bijak. Dia diawasi tidak sebanyak dari tahun lalu.

“Saya rasa dia juga agak lebih menghormati para kompetitornya.”

Pada Klasemen akhir 2017, Ricciardo unggul dari Verstappen dengan selisih 32 poin, di mana keduanya raih posisi kelima & keenam. Masalah reliabilitas jadi penjegal Red Bull tampil kompetitif di 2017,  spesialnya untuk  Verstappen di paruh pertama musim.

Rider dengan paspor Australia tersebut mengharapkan Red Bull dapat tingkatkan reliabilitas mobil tahun ini, demi untuk dapat bersaing untuk gelar juara dunia. Tapi hal ini telah diakui oleh Ricciardo juga dapat mempengaruhi hubungannya dengan Verstappen ketika terlibat persaingan gelar.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *