Saturday, 21/4/2018 | 9:23 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Sopir Ini Kecydux Bawa SIM Palsu

Sopir Ini Kecydux Bawa SIM Palsu

 

 

Otolibs.com – Jangan coba-coba, tiru apa yang telah dilakukan oleh sopir truk satu ini. Pengemudi truk di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ini, tercydux bawa SIM B1 Umum palsu ketika terkena razia kepatuhan berkendara oleh Satlantas Polres setempat.

Pada akun resmi Satlantas Grobogan, pria dengan nama Martono itu pada awalnya tidak indahkan petugas yang lakukan razia di Jalan Ahmad Yani, Grobogan. Daripada berhenti, sopir truk kuning gading tersebut malah memilih kabur.

Ipda Affandi, selaku Kanit Turjawali Satlantas Grobogan, yang turut pada razia itu menuturkan,selepas diberhentikan, anggotanya langsung mengenali jika SIM B1 Umum yang diperlihatkan ke petugas ternyata palsu.

“Kami melaksanakan kegiatan razia kendaraan bermotor di Jalan Ahmad Yani, yang didapat ketika kami memberhentikan truk yang tak mau berhenti, kemudian dikejar, dan saat diberhentikan ditemukan SIM B umum palsu,” kata Affandi pada video yang diupload Sabtu (06/01/2018).

Karena masuk ke dalam tindakan kriminal, pemilik SIM palsu itu lalu digelandang ke kantor Sat Reskrim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk itu kami minta Kasatlantas Bapak Panji untuk selanjutnya diserahkan Sat Reskrim,” sambung Affandi.

SIM palsu yang diketemukan kala razia itu sekilas memang mirip dengan asli. Tapu kalau diamati dari bahan material dan hologram, polisi yang lakukan razia bisa langsung mengetahuinya.

“Keterangan dari pengemudi memiliki SIM A, dan belum memiliki SIM B, karena yang bersangkutan hanya SIM A, yang bersangkutan membuat SIM B palsu, sekilas dari material dan hologram sangat jelas sekali palsu, setelah kami cek ke unit SIM itu palsu,” terang Affandi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *