Saturday, 21/4/2018 | 9:24 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Coba Yuk Buat Helm Lebih Kece Pakai Water Decal

Coba Yuk Buat Helm Lebih Kece Pakai Water Decal

Otolibs.com – Modifikasi helm tidal hanya tambahkan spoiler & ganti flat visor. Buat helm tambah keren juga dapat pakai grafis dari water decal.

Water decal biasa dipakai pabrikan helm untuk dapat membuat grafis pada helm yang bakal dijualnya. Grafis yang tertera pada helm yang beredar di pasaran biasanya dicetak memakai water decal.

“Water decal itu pengerjaannya kayak pabrikan helm,” kata Budi dari Fhabian Motoshop yang bermarkas di Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Contohnya helm AGV K3SV yang terpampang di foto di atas. Aslinya, helm tersebut tak memakai grafis Soleluna ala Valentino Rossi. Namun, hel tersebut dimodifikasi dengan ditambahkan aksen Soleluna pakai water decal.

Fhabian Motoshop menerima repaint helm dengan diimbuhkan grafis dan dicetak menggunakan water decal. Namun, Budi menuturkan, untuk saat ini pihaknya baru sediakan beberapa pilihan grafis, masih terbatas memang.

Untuk jasa repaint menggunakan water decal, Bodi mematok banderol Rp 800 ribu per helm (jika helm dari konsumen langsung). Pengerjaannya sendiri mencapai 4-7 hari.

“Kalau helm yang sudah dipakai atau seken, itu maksimal semingguan. Yang bikin sulit dan lama itu bersihin bekas-bekas stiker, termasuk lecet yang nggak dalam juga harus dibenahin dulu,” ucap Budi.

Budi sarankan, jika ada yang mau repaint helm dengan grafis yang tertentu memakai water decal, lebih bagus helmnya berwarna polos atau tak ada grafis sebelumnya. Itu bakal lebih gampang dikerjakan & lebih bagus lagi hasilnya.

“Kalau helm sudah ada gambarnya, nanti kelihatan jelek kalau ditiban water decal lagi, nanti kelihatan sambungan-sambungan gambarnya,” sebutnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *