Wednesday, 18/7/2018 | 11:37 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mobil Listrik ,Nissan Motor Co. ,Yutaka Sanada

Mobil Listrik Nissan Leaf Tembus Niagakan 300.000 Unit

 

 

Otolibs.com – Nissan Motor Co.(manufatur asal Jepang) memilih Thailand jadi basis pertumbuhan mobil listrik di Asia Tenggara. Hal itu diungkapkan oleh Yutaka Sanada, Nissan Senior Vice-President untuk asia  & Oceania, kepada Bangkok Post.

Ditunjuknya Thailand sebab Nissan sudah tanamkan investasi besar di fasilitas produksi Samut Prakan yang sudah memproduksi 370.000 unit pertahun.

Bukan hanya itu, Nissan Technical Center South East Asia Co., Ltd, yang merupakan pusat dari R&D yang diresmikan pada tahun 2013  bakal jadi basis perkembangan mobil listrik juga.

“Saya pikir skema kebijakan yang dibuat pemerintah Thailand 4.0 sudah disiapkan untuk mendorong manufaktur  menciptakan kendaraan listrik di Thailand. Nissan sedang melakukan studi kelayakan untuk kendaraan ramah lingkungan di pasar ASEAN. Ketika melihat percepatan kendaraan listrik di Thailand atau sekitarnya, Nissan dapat melokalisasi produksi dengan sangat cepat, jadi kami mempertimbangkan dengan serius untuk menerapkan insentif investasi,” jelas Sanada.

Memanfaatkan ASEAN Free Trade Area, diharapkan biaya produksi lokal dapat ditekan untuk kendaraan yang akan dijual.

Nissan memang sedang sebarkan teknologi Leaf EV dan e-Power Hybrid disejumlah  negara ASEAN termasuk Indonesia.

“Kami telah mempelajarinya, kendaraan listrik memang belum disadari di kawasan ASEAN, namun kami sangat percaya bahwa popularitas kendaraan listrik akan meningkat setelah konsumen memahami efisiensinya.”

“Di kawasan ini, teknologi e-Power bisa menarik konsumen karena bisa lebih terjangkau berbanding Leaf,” pungkas Sanada.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *