Saturday, 21/4/2018 | 9:19 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Stage 4: Sam Sunderland Harus Undur Diri Karena Cidera

Stage 4 Sam Sunderland Harus Undur Diri Karena Cidera

Otolibs.com – Pengendara sepeda motor rally yang berbasis di Dubai, Sam Sunderland yang memimpin sempat klasemen usai Stage 3 Dakar 2018, mesti undur diri karena cidera kala tunaikan Stage 4, Selasa (9/1).

Informasi langsung dari KTM Rally Team Manager Alex Doringer ungkapkan  Sunderland alami insiden saat tengah mencari waypoint sekitar 230 km.

“Dirinya terjerembab ke lubang dan mencederai punggungnya. MEskipun bisa melanjutkan untuk lima kilometer ke depan, dirinya harus terpaksa menyerah ketika nyerinya semakin sakit,” ujar Doringer.

“Penanganan selanjutnya dirinya langsung diterbangkan ke bivouac, namun kemudian ke rumah sakit di Lima untuk penanganan lebih lanjut.”

Mundurnya Sunderland, menjadikan persaingan makin terbuka untuk Honda dan Yamaha supaya dapat kuasai klasemen Dakar 2018.

Stage 4 dimenangkan oleh Adrien Van Beveren yang andalkan WR450F Rally.  Bahkan sekaligus kuasai klasemen Dakar 2018 pasca Sunderland lengser.

“Saya senang dengan kemenangan Stage ini. Kita start berbarengan di pinggir pantai dan saya berada di grup kedua selepas start. Mengingatkan saya dengan start yang banyak di Le Touquet dan sangat menyenangkan,” buka van Beveren.

“Menguasai klasemen Dakar 2018 membuat van Beveren mengakui harus fokus berkendara serta membaca navigasi. Ini adalah hari yang luar biasa buat saya dan juga Yamaha. Kita bisa menunjukkan motor bisa memenangkan stage yang panjang. Tapi balapan masih panjang dan saya akan berusaha menjaga momentum ini,” tekannya.

Adapun van Beveren yang saat ini di klasemen selepas selesaikan 4 stage memiliki waktu tercepat 11 jam 03:23 detik, unggul 1:55 detik dari Pablo Quintanilla & pada posisi ke-3 ada penunggang Honda, Kevin Benavides dengan waktu 11 jam 06:38 detik.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *