Friday, 20/7/2018 | 6:40 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jajaran Peugeot 3008DKR MAXI Satu-Persatu Mulai Rontok

Jajaran Peugeot 3008DKR MAXI Satu-Persatu Mulai Rontok

Otolibs.com – Rombongan Peugeot 3008DKR MAXI satu persatu telah mulai rontok di klasemen usai 5 stage berlangsungnya Dakar Rally 2018. Walau kini masih  memimpin Stephane Peterhansel & di posisi dua Carlos Sainz.

Adapun Sebastian Loeb yang alami insiden terguling saat rampungkan Stage 5 menjelajah 934 km dari San Juan de Marcona ke Arequipa. Sebelumnya padahal bercokol pada posisi 2 klasemen.

3008DKR MAXI terguling di tengah gurun yang tidak disadari oleh Loeb. Hal itu menjadikan mobil menghantam keras.

“Tak ada yang bisa kami lakukan selain menunggu truk untuk menarik keluar mobil,” ujar Loeb.

Sayangnya karena tumbukan itu, Daniel Elena yang merupakan navigator Loeb alami cidera. Mobil bisa selesaikan stage tapi dengan perlahan supaya tidak dirasakan oleh Daniel.

“Kita terhempas ke kubangan pasir halus yang tak terlihat. Hantamannya keras. Seketika terasa nyeri pada tulang dada dan tulang rusuk yang tidak hilang-hilang. Saya sangat kesakitan sehingga harus menyelesaikan stage melaju perlahan,” ujar Daniel.

“Saya harus merenggangkan tubuh di tempat duduk untuk menghindari rasa sakit saat duduk. Biasanya saya tidak menyerah, tapi kali ini saya tak kuat dengan banyak hentakan suspensi,” terang Daniel.

Berkurangnya 3008DKR MAXI di pucuk klasemen, menjadikan tiga unit Toyota Hilux dari tim Toyota Gazoo Racing SA telah mulai rapatkan diri pada klasemen lima besar, walau ketertinggalannya masih lumayan jauh.

Posisi ke-3 ditempati oleh Bernhard Ten Brinke dengan terpaut 1 jam 15:16 detik. Posisi ke-4 terdapat Nasser Al-Attiyah & juga Giniel de Villiers. Hal itu berkat semakin trengginasnya Toyota Hilux menyelesaikan Stage 5.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *