Tuesday, 23/1/2018 | 1:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jelang F1 2018, McLaren Mulai Buat Williams Takut

Jelang F1 2018, McLaren Mulai Buat Williams Takut

Otolibs.com – Beralih jadi pemasok mesin yang dilakukan oleh McLaren untuk musim 2018 sebenarnya sudah memberi ancaman tersendiri untuk tim Williams, yang dikatakan bakal memperoleh persaingan yang kuat dari McLaren.

Beralihnya ke mesin Renault yang lebih kompetitif, Williams mengaku jika McLaren bakal dapat mengancamnya pada perebutan posisi ke-5 di klasemen konstruktor, posisi yang pada dua tahun terakhir diraih oleh Williams.

McLaren memilih Renault jadi  pemasok mesin selepas tak berhasil temukan performa terbaik selama 3 tahun terlibat proyek dengan Honda. 2017 bahkan disebut-sebut jadi tahun terburuk dari kolaborasi McLaren dengan Honda.

“Akan menarik. Honda telah terlihat cukup kuat jelang akhir musim jadi akan menarik melihat langkah seperti apa yang McLaren buat atau tidak selama musim dingin,” ucap Paddy Lowe, kepala teknisi Williams.

“Mereka adalah pesaing untuk dihormati, jadi kami tentu telah memperhatikan mereka.”

Lowe, yang sebelumnya bekerja untuk tim Mercedes dan juga McLaren, mengimbuhkan jika Williams sudah memulai pengembangan mobil 2018 lebih awal pada seri-seri akhir 2017. Keputusan itu bahkan disebutnya sudah berhasil untuk membawa perbaikan performa di atas lintasan.

“Beberapa hasil yang kami dapat telah terasa sebaik sebuah kemenangan balapan, sebagai sebuah prestasi hari itu, khususnya Felipe (Massa) finis ketujuh di Brazil,” lanjut Lowe.

“Itu luar biasa, terutama karena dia punya mobil yang tidak cukup kencang untuk hasil itu. Itulah saat di mana Anda melihat kerja tim hebat.”

Sayangnya, Williams mesti rela untuk kehilangan posisi ke-4 klasemen konstruktor pada tim  Force India, yang sukses menunjukkan perkembangan performa signifikan pada beberapa tahun belakangan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *