Wednesday, 18/7/2018 | 4:25 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tim Toyota Gazoo Racing World Rally Rilis Yaris WRC 2018

Tim Toyota Gazoo Racing World Rally Rilis Yaris WRC 2018

Otolibs.com – Selepas berhasil dengan debutnya pada ajang FIA World Rally Championship, Tim Toyota Gazoo Racing World Rally merilis Yaris WRC 2018 pada pameran Autosport Internasional di Birmingham, Inggris.

Di tahun 2018 ini musim kedua  perjalanan Toyota selepas lumayan berhasil di WRC 2017. Termasuk untuk kemenangan di reli Swedia, Finlandia. Pebalap Jari-Matti Latvala pun telah tetapkan diri pada urutan keempat klasemen akhir. Sementara untuk Toyota jadi pemenang ketiga di kategori produsen.

Struktur aerodinamika yang di-upgrade antara lain bagian depan mobil, termasuk bamper depan dan sepatbor. Perombakan ini dengan tujuan untuk lebih imbangkan aerodinamika mobil dengan penambahan lebih banyak downforce di bagian depan.

Bukan hanya itu, mobil baru musim ini juga alami penyesuaian pada sistem pendingin kendaraan yang bakal amat sangat bermanfaat untuk pada sejumlah ajang WRC yang diprediksi suhunya akan lebih panas.

“Ini bagus untuk memulai ajang Autosport International musim 2018 di depan begitu banyak penggemar motorsport. Setelah musim pertama yang sangat menggembirakan di tahun 2017, kami sangat antusias mempersiapkan tahun depannya,” kata Team Principal, Tommi Makinen.

Sebelum dipamerkan, pengembangan ini ini sudah alami serangkaian ujian pada bulan-bulan terakhir 2017, sekaligus untuk siapkan putaran pertama di Rally Monte Carlo pada tanggal 25-28 Januari yang akan datang.

“Kami lihat tahun lalu, Toyota Yaris WRC sudah siap memenangkan balapan, yang jadi pencapaian besar buat tim, tapi kompetisi juga membuat kami bisa menemukan sesuatu yang bisa dikembangkan. Dengan lebih banyak waktu dan pembelajaran, kami bisa mengembangkan ujung depan mobil untuk memberikan kami performa aerodinamika yang lebih baik, kami juga memperbaiki sistem pendingin,” pungkas Tommi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *