Monday, 16/7/2018 | 8:53 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Al Attiyah Sedang Tunggu Sainz Buat Kesalahan

Al Attiyah Sedang Tunggu Sainz Buat Kesalahan

Otolibs.com – Tiga Toyota Hilux terus merangsek di klasemen lima besar Dakar Rally 2018 selepas berlangsung 8 Stage dari 14 Stageyang mesti dirampungkan.  Nasser Al-Attiyah saat ini berada di posisi ke-2 dengan mengincar posisi Carlos Sainzdi posisi puncak.

Saat ini Sainz selepas melewati 8 Stage masih unggul di klasemen dengan selisih waktu dari Al Attiyah yaitu 1 jam 06:37 detik. Adapun waktu yang didapatkan Sainz yaitu 27 jam 4 menit. sedangkan untuk Stephane Peterhansel yang diharapkan mampu untuk terus unggul di klasemen, saat ini bergeser pada posisi ke-3 dengan perolehan waktu 28 jam 17:42 detik.

Di belakang Peterhansel, terdapat dua Toyota Gazoo Racing SA yaitu Bernhard Ten Brinke dan Giniel de Villiers yang mempunyai potensi pada sisa stage untuk menggesernya. Karena  selisihnya cuma terpaut 10-15 menit.

“Stage ini sangat panjang dengan hadapi ketinggian dan hal ini tak mudah untuk tetap fokus,” ujar Peterhansel. “Saya cepat merasa percaya diri menggeber Peugeot 3008DKR Maxi dan bisa terus ngebut setelah melakukan pemeriksaan. Kita bisa memenangkan Stage, sayangnya hanya unggul 2 menit, sebab kita terpaut satu jam lebih.”

Sainz selaku pemimpin klasemen, berkomentar, ”Menyadari sejauh apa keunggulan secara keseluruhan dan melihat kita membuka jalur, kita harus secara perlahan menghadapinya. Membuka jalur itu tak mudah, apalagi memulai dengan banyak jalur offroad, rerumputan tinggi dan tempat yang sulit diseberangi.”

Sainz ungkapkan jika bagian kedua Dakar ini lebih terbuka dengan pandangan dapat lebih luas. “Selain itu 3008DKR Maxi sangat bisa diandalkan.”

“Saya tak ada masalah dengan ketinggian, tapi memang panjang dengan banyak rumput tinggi. Kami bisa finis dan senang bisa lakukan yang terbaik untuk enam hari ke depan. Bila Carlos lakukan kesalahan, kita bisa mengejarnya, tapi satu jam ketertinggalan.. akan sulit,” terang Al Attiyah.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *