Thursday, 19/7/2018 | 9:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

BMW Telah Siap Rakit Mobil Listrik di Tanah Air

BMW Telah Siap Rakit Mobil Listrik di Tanah Air

Otolibs.com – Supaya harga lebih kompetitif, BMW Group Indonesia telah mulai gencar untuk lakukan perakitan lokal terhadap produk-produk teranyarnya di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Bukan hanya itu, keuntungan dari perakitan lokal yakni juga melancarkan konsumen untuk memperoleh unit lebih cepat.

Jodie O’tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia menuturkan, produk baru BMW dan ke depannya juga bakal dirakit lokal. Hal tersebut untuk dapat mencegah konsumen menunggu sampai enam bulan lamanya.

“Untuk tahun ini, BMW akan menambahkan kendaraan yang dirakit secara lokal. Sudah diumumkan satu unit kendaraan (520i), dan pasti kam akan menambahkan lagi. Kalau bicara PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), itu sangat memungkinkan diproduksi di Indonesia,” ujarnya di Jakarta.

Namun, melakukan perakitan lokal mobil berteknologi PHEV tidaklah gampang. Selain memerlukan tenaga ahli, Indonesia juga mesti mempunyai regulasi terlebih dahulu mengenai mobil listrik.

“Kami selalu bekerja sama dengan pemangku kepentingan, Kemenperin, bahkan juga berkolaborasi dengan PLN. Harapannya, bisa mengeluarkan regulasi kendaraan hibrida atau listrik di Indonesia,” ucapnya.

Guna pengetahuan, model BMW yang telah dirakit lokal yakni BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, sampai Sport Utility Vehicle (SUV) X1, X3, dan X5. (ase)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *