Wednesday, 18/7/2018 | 4:19 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kenapa BMW Selalu Membicarakan Mengenai Harga “Off the Road”?

Kenapa BMW Selalu Membicarakan Mengenai Harga Off the Road

Otolibs.com – BMW Group Indonesia salah satu merek mobil mewah yang menginformasikan harga dengan status off the road alias tanpa pajak. Padahal, produsen otomotif pada umumnya memberikan harga on the road.

Jadi, konsumen yang membeli mobil BMW mesti mengurus mengenai perpajakan sendiri. Karena harga yang tercantum belum termasuk pajak.

Saat ditanyai mengenai hal tersebut, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania menerangkan, setiap produsen mempunyai kebijakan yang berbeda-beda, salah satunya BMW dalam menetapkan status harga jual mobil barunya.

“Kami hanya ingin memberikan harga yang seragam saja. Jadi untuk pajak masing-masing daerah berbeda-beda, yang kami informasikan harga off the road saja,” ujar Jodie belum lama ini pada kawasan Jakpus.

Bagi Jodie, kalau terjadi kesalah pahaman antara tenaga penjual dengan calon pembeli, dapat merugikan BMW. Karena, tak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi dan berdampak buruk untuk diler dan yang lainnya.

“Belum lagi pajak anatara kepemilikan mobil pertama, kedua dan seterusnya beda. Oleh karena itu kita tidak mau menginformasikan harga on the road,” ucap Jodie.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *