Wednesday, 18/7/2018 | 8:33 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Nasib Sirion Bagaikan Bumi dan Langit

Nasib Sirion Bagaikan Bumi dan Langit

 

 

 

Otolibs.com – Mobil kota Daihatsu Sirion yang telah dipasarkan di dalam negeri, mempunyai kembaran di Malaysia dengan nama Perodua Myvi. Kini mode itu telah masuk generasi ke-3 secara global dan baru kedua di Indonesia.

Bukan cuma namanya saja yang berbeda, namun nasib serta keberuntungannya juga berbeda jauh bak bumi dan langit. Di Malaysia, Sirion (Myvi) amatlah populer dan penjualannya juga dapat dibilang tinggi.

Semenjak pertama dirilis di bulan November 2017 lalu sampai sekarang ini, pemesanannya telah mencapai 36 .000-an. Kalau dihitung-hitung rata-rata tiap bulannya (November-Januari) mencapai 12.000- unit.

“Kami baru saja launch Sirion terbaru, dan kami bersyukur kalau penerimaan di pasar sangat bagus, dan kami sangat gembira dengan hal itu. Saat ini jumlah booking Myvi semenjak diluncurkan sebanyak 36.000, tiga bulan,” ujar Azarul Amir, General Manager Service Operation Perodua.

Sementara untuk pasar Indonesia sendiri, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra ketika ditanyai mengenai volumenya, saat baru saja datang  ke Indonesia, opotimismenya cuma sebatas 200-an unit saja.

Memang, ia mengatakan hal tersebut, berkaca dari performa penjualan Sirion di dalam negeri selama ini.

Amelia menuturkan“Kalau di Indonesia, Sirion bisa jual 200-an unit, berbeda sekali dengan Malaysia yang besar di segmen city car, seperti kita saja di Indonesia yang segmen terlarisnya LMPV, tapi lain di Malaysia,”.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *