Wednesday, 18/7/2018 | 8:20 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bus Airport Masuk Depok, Seginilah Tarifnya

Bus Airport Masuk Depok, Seginilah Tarifnya

Otolibs.com – Sejalan dengan perkembangan penyediaan transportasi umum di Tanah Air, bus Damri jurusan bandara mulai masuk ke Depok. Dengan jurusan DMall Depok ke bandara Halim Perdanakusuma dan Soekarno-Hatta, kendaraan massal itu disediakan masing-masing lima unit.

Dipaparkan Direktur Utama Perum DAMRI, Setya N. Milatia Moemin, kendaraan transportasi masal itu bakal beroperasi mulai dari jam 4 pagi sampai 8 malam. Bus bakal siap untuk layani satu jam sekali.

“Kita sekarang baru menyediakan 5 unit. Maka perkiraan setiap satu jam sekali akan ada di DMall ini. Ke depan pasti akan bertambah seperti yang berada di Jakarta,” ujarnya di sela-sela Launching Bus Damri Jabodetabek Airport Connection, Depok, Jumat (26/1/2018).

“Ini kita memilih Depok karena memang pergerakan masyarakatnya yang ke Jakarta atau luar kota cukup tinggi namun kendaraan massalnya belum lengkap tersedia,” lanjut Setya.

Dengan dikenakan biaya promo Rp 30 ribu ke Halim Perdanakusuma dan Rp 45 ribu untuk tujuan Soekarno-Hatta, bus untuk mampu menampung sampai 43 penumpang.

“Sekitar 350 sampai 400 ribu warga Depok setiap harinya bolak-balik ke Jakarta. Termasuk yang ingin ke luar negeri atau luar kota (ke bandara). Jadi memang kami membutuhkan ini dan akhirnya terkabul juga. Saya harap dengan adanya transportasi masal ini dapat memudahkan akses mereka (warga Depok) dan dalam jangka panjangnya mampu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” ujar Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna pada kesempatan yang sama.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *