Friday, 20/4/2018 | 9:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bugatti Chiron Buat Miliarder Di Indonesia Bokek

Bugatti Chiron Buat Miliarder Di Indonesia Bokek

Otolibs.com – Prestige Image Motorcars mengenalkan merek Bugatti di Indonesia dengan membawa Veyron 16.4. Namun sayangnya, mobil itu tidaklah dijual.

Karena Veyron tak lagi diproduksi oleh pabrikan mobil dari Prancis itu, Yang nantinya model yang dapat dibeli di Indonesia yakni generasi penerusnya, Chiron.

Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Image Motorcars menuturkan  mengenai keputusannya untuk membawa mobil kencang itu untuk dapat menyemangati pasar otomotif Indonesia, spesialnya pada segmen mobil premium.

“Kalau enggak didatangkan, semakin lesu penjualan, semakin berdarah. Mau enggak mau kami mesti berani,” kata Rudy saat peluncuran di Jakarta.

Mengenai Harga Bugatti Chiron, Rudy mengatakan kalau pihaknya telah menghitung harga jual berdasarkan dengan nilai tukar rupiah sekarang ini dan biaya pengiriman dan administrasi lainnya.

“Harga Bugatti Chiron US$3,1-3,2 juta. Biaya masuk di Indonesia sekitar US$3,5-3,6 juta, karena kena pajak dan sebagainya, bisa sampai 125 persen dari harga. Kami hitung, bisa jadi sekitar US$6,5 juta atau sekitar Rp90 miliar,” kata Rudy.

Chiron yang merupakan produk baru Bugatti serta generasi penerus Veyron. Mobil ini dibekali dengan mesin 16 silinder berkapasitas 7.993 cc dan didukung oleh empat turbocharger. Tenaga yang dihasilkan pun tidaklah main-main, mencapai 1.500 daya kuda.

Chiron mempunyai tampang yang lebih ‘bengis’ dari Veyron. Kemampuan akselerasinya 2,4 detik untuk sampai pada kecepatan 100 kilometer per jam dari nol, dan 32,6 detik untuk menyentuh kecepatan 400 km per jam.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *