Thursday, 19/7/2018 | 1:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Resmi: Mazda Rilis CX-9

Resmi Mazda Rilis CX-9

 

 

Otolibs.com – Guna melengkapi jajaran Sport Utility Vehicle Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia jadi agen pemegang merek Mazda, resmi merilis Mazda CX-9 dan diposisikan jadi SUV model termewah setelah CX-3 dan CX-5.

Dengan harga Rp798,8 juta on the road Jakarta, Siapa pesaing CX-9 di Tanah Air? Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy menuturkan, kalau dilihat CX-9 memang premium di atas Mitsubishi Pajero Sport atau Honda CR-V.

Dirinya menuturkan, Mazda sengaja untuk memposisikan harga di atas itu karena masih ada gap antara segmen Rp500-600 jutaan dengan luxury SUV seperti Lexus yang harganya di atas Rp1 miliar.

“Secara harga memang tidak ada kompetitor, karena itu di tengah. Kalau Eropa kan di atas Rp1 miliar semua. Intinya yang ingin naik kelas (dari konsumen Pajero Sport dan CR-V) jadi di tengah-tengah,” ujarnya di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Februari 2018.

Baginya sebab terdapat ruang yang kosong, Mazda masuk pada segmen Rp800 jutaan, untuk menjembatani segmen yang masih kosong. Dirinya menuturkan, karena terdapat sejumlah permintaan SUV seven seather yang belum bisa untuk naik kelas di atas Rp1 miliar, maka dari itu CX-9 hadir di Indonesia.

“Targetnya kita tahun ini sekitar 700 unit untuk CX-9, kalau keseluruhan sekitar 6.000-an tahun ini. Kalau backbound kita berharap masih di CX-5 dan Mazda2. Kalau Mazda2 kita perkirakan sekitar 30 persen, CX-5 sekitar 25 persen sisanya ini 10-15 persen untuk tipe yang lainnya termasuk CX-9,” ucapnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *