Thursday, 19/4/2018 | 1:31 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Sadis! Ban Bugatti Harganya Setara Enam Avanza

Sadis! Ban Bugatti Harganya Setara Enam Avanza

 

 

Mempunyai mobil kencang seperti Bugatti Veyron memanglah mesti menyiapkan uang yang tidak sedikit. Tidak hanya ketikamembeli, karena biaya perawatannya juga lumayan membuat garuk-garuk kepala. Karuan saja, komponen atau suku cadang mobil itu memanglah mempunyai banderol yang tinggi.

Salah satu contohnya,  harga komponen ban mobil Bugatti Veyron, sulit untuk diterima di akal sehat sebagian kalangan. Bagi Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, bagian kaki-kaki seperti pelek dan ban memanglah berharga mahal, sebab mempunyai spesifikasi bagus dan mendukung saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi.

“Yang paling lucu biaya perawatannya lumayan mahal. Untuk satu set ban itu harganya US$25 ribu (Rp335 juta), untuk biaya perbaikannya itu US$70 ribu (Rp939 juta). Jadi sekitar US$95 ribu (Rp1,27 miliar) untuk mengganti bannya saja,” ujar Rudy di Jakarta.

Dengan harga ban yang amat mahal itu, Rudy menuturkan akan sulit untuk memperoleh jaminan ban dari importir umum seperti Prestige Image Motorcars. “Jadi siapa pun pemiliknya nanti, jangan minta garansi ban, karena hampir satu miliar lebih untuk mengganti bannya saja,” kata dia.

Kalau dibandingkan, maka biaya Rp1,27 miliar tentu akan setara dengan harga enam unit Avanza baru yang berbanderol Rp190 jutaan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *