Thursday, 19/4/2018 | 1:23 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Etios Tenggelam, Toyota Jagokan Agya dan Yaris

Etios Karam, Toyota Jagokan Agya dan Yaris

 

 

Otolibs.com – Selepas menyimpan rahasianya lumayan lama, Toyota Indonesia pada akhirnya mengakui sudah tak lagi memproduksi hatchback-nya Etios Valco semenjak bulan Oktober 2017. Walaupun seperti itu, kabar ini telah terendus sejak tahun 2016 lalu.

Mobil yang bertarung pada segmen mobil kota ( city car) dengan Suzuki Ignis, Honda Brio, Mitsubishi Mirage dan Nissan March ini, yang merupakan satu-satunya utusan Toyota di segmen mobil kota. Dan artinya, produsen nomor satu di Indonesia ini tidak lagi mempunyai wakil pada kategori tersebut.

Saat ditanyakan pada Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor, ia kelihatan tak menghawatirkannya. Ia mengatakan, mereka masih mempunyai sepasang jagoan hatchback lain seperti Agya dan Yaris.

“Di segmen hatchback, Toyota memiliki dua produk yaitu Agya di segmen entry hatchback dan Yaris di segmen medium hatchback,” ujar Soerjopranoto.

“Saat ini, kami punya produk yang mengisi segmen hatchback, sehingga Toyota tidak akan mengalami kekosongan di segmen ini. Terlebih lagi, pilihan engine yang ditawarkan juga cukup beragam di hatchback yaitu 1.0L, 1.2L, dan 1.5L sehingga masyarakat semakin memiliki beragam pilihan,” tutur Soerjopranoto.

Etios Valco sendiri pertama kali telah dibuat di Indonesia pada tahun 2013 di pabrik kedua Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Karawang, Jawa Barat. Di tahun pertamanya di Tanah Air, Etios telah menorehkan wholesales hingga 12.747 unit, atau tertinggi sepanjang hidup di pasar otomotif dalam negeri.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *