Wednesday, 18/7/2018 | 11:49 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Mebersihkan Kursi Mobil yang Kotor

Cara Mebersihkan Kursi Mobil yang Kotor

Otolibs.com – Menjaga agar interior mobil tetap bersih memang sangat penting. Bukan hanya untuk tetap terlihat enak dipandang, tetapi juga agar memberikan rasa nyaman bagi penggunanya. Salah satu bagian interior mobil yang harus rajin dibersihkan adalah kursi, sebab kursi ini yang sering digunakan. Terdapat beberapa cara membersihkan kursi mobil yang kotor yang bisa Anda lakukan.

Jika kursi mobil dalam keadaan yang tidak bersih, pasti Anda juga merasa kurang nyaman saat mendudukinya. Debu-debu yang biasanya menjadi biang kotor kursi mobil juga bisa membuat udara di dalam mobil terasa pengap. Belum lagi, kalau ternyata kursi mobil Anda terkenan noda. Bisa karena noda makanan atau yang lainnya. Berikut ini ada cara membersihkan kursi mobil yang kotor untuk Anda praktikkan:

  1. Bersihkan terlebih dahulu debu dan remah-remah makanan pada kursi dengan menggunakan alat penghisap debu.
  2. Isi ember dengan air secukupnya, dan campurkan dengan shampoo pembersih mobil atau bisa juga menggunakan deterjen untuk pencuci pakaian.
  3. Setelah itu, rendam spons atau kain yang akan digunakan ke dalam ember yang berisi campuran air dan pembersih.
  4. Gosokkan spons atau kain ke seluruh bagian kursi mobil yang kotor. Tetapi perlu diingat, jangan biarkan kursi mobil dalam keadaan terlalu basah. Peras terlebih dulu spons atau kain yang digunakan, agar nantinya kursi mobil Anda cepat kering.
  5. Kemudian, ambil handuk dan basahi dengan air dingin lalu basahi kursi mobil dengan handuk tersebut untuk menghilangkan sisa-sisa shampoo atau sabun pembersih dari kursi mobil Anda.
  6. Dan cara terakhir, lap kursi mobil Anda menggunakan kain kering atau bisa juga menggunakan alat pengering lainnya.

Yang perlu diperhatikan dalam mempraktikkan cara membersihkan kursi mobil yang kotor adalah, lihat dulu bahan kursi mobil Anda. Berbahan kain atau kulit. Cara di atas bisa dilakukan untuk semua bahan kursi mobil, hanya saja untuk kursi mobil berbahan kulit gunakan kain atau handuk dengan permukaan yang lembut dan berikan kondisioner khusus untuk memberikan perawatan pada kursi mobil berbahan kulit. Semoga bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *