Friday, 20/7/2018 | 6:40 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Membersihkan Kaca Mobil

Cara Membersihkan Kaca Mobil

Otolibs.com –  Menjaga kebersihan kaca mobil memang sangat penting. Apalagi kaca mobil bagian depan, harus rutin dibersihkan agar tidak mengganggu pandangan ketika berkemudi. Kaca mobil yang kotor karena debu dan jika tidak segera dibersihkan bisa menimbulkan jamur. Untuk itu, Anda harus rutin membersihkan kaca mobil dan sebaiknya juga mengetahui cara membersihkan kaca mobil.

Cara membersihkan kaca mobil itu tidak sulit, kok. Banyak cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya di rumah tanpa harus repot-repot pergi ke tempat pencucian mobil. Berikut penjelasan lengkap tentang bagaimana cara membersihkan kaca mobil:

  1. Gunakan Cuka Dapur

Selain digunakan untuk tambahan pada masakan, cuka dapur juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca mobil, dengan mencampurkannya dalam 1 liter air. Kemudian basahi kain dengan campuran cuka dan air, lalu gosokkan pada permukaan kaca mobil. Langkah terakhir, bersihkan kaca dengan kain kering atau bisa juga dengan menggunakan kertas dan Koran bekas.

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Membersihkan kaca mobil bisa menggunakan pasta gigi. Sebelum itu, bersihkan terlebih dahulu kaca mobil Anda dengan air, lalu oleskan pasta gigi dan ratakan menggunakan kain atau spons. Bilas menggunakan air dan lap menggunakan kain kering atau koran bekas.

  1. Membersihkan Kaca Mobil dengan Bedak

Selain untuk penunjang kecantikan, bedak juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca mobil. Bisa menggunakan bedak padat maupun cair. Campur bedak dengan air secukupnya dan gosokkan ke kaca menggunakan kain. Setelah itu bilas dengan air dan keringkan menggunakan kain atau koran bekas.

  1. Pakai Tembakau

Kalau merokok bisa merusak kesehatan, tapi jika tembakaunya digunakan untuk membersihkan kaca mobil, kotoran yang ada di kaca mobil Anda bisa menghilang. Rendam tembakau terlebih dahulu selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu oleskan tembakau pada bagian permukaan kaca mobil Anda. Diamkan beberapa saat, baru bilas menggunakan air bersih. Dan keringkan menggunakan kain atau koran bekas.

Beberapa cara membersihkan kaca mobil yang sudah dijelaskan di atas, lebih mudah untuk Anda dan tentu saja bisa dipraktikkan langsung di rumah.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *