Friday, 20/4/2018 | 9:05 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Masih Digantung, Wuling Telah Siapkan Mobil Listrik

Masih Digantung, Wuling Telah Siapkan Mobil Listrik

 

 

Otolibs.com – Jadi pemain baru di industri otomotif dalam negeri, Wuling mengaku kalau mereka telah siap untuk menciptakan mobil listrik. Soalnya, di negeri asal mereka telah mempunyai zero emission itu.

Tapi, seperti yang telah disampaikan oleh Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia, mereka masih menunggu kepastian mengenai pasar serta dukungan pemerintah mengenai regulasin, maupun infrastruktur sebagai penunjang.

“Kalau kami di China sudah ada E100 untuk mobil listrik. Namun, kami lihat terlebih dahulu pasar Indonesia, seperti apa permintaannya, kemudian infrastrukturnya apakah sudah ready,” ujar Dian.

“Kalau memang akhirnya masyarakat menghendaki pasar listrik ke depannya, kami sebenarnya sudah siap, kami sudah memilikinya di China E100,” kata Dian.

Ikut terbawa isu global mengenai upaya perbaikan lingkungan & untuk melepas ketergantungan akan bahan bakar dari fosil, menggerakkan industri otomotif untuk dapat mengubah “budaya”, demi untuk dapat memanfaatkan energi baru, seperti hybrid dan listrik.

Bahkan beberapa negara telah lebih dari sekedar mengetatkan regulasi emisi kendaraan, yakni dengan melarang mobil dengan bahan bakar bensin ada di jalan tertentu. Labih dari itu, sudah ada yang siap untuk melahirkan kebijakan melarang mobil konvensional dijual.

Indonesia sendiri, tengan menjajal untuk berjalan ke arah sana dengan menciptakan Peraturan Presiden Nomor 22 tahun 2017 mengenai Rencana Umum Energi Nasional yang bakal dilanjutkan dengan Perpres Kendaraan Listrik serta aturan mengenai Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) yang diinisiasi Kementerian Perindustrian.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *