Thursday, 22/2/2018 | 10:43 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Wuling: Transmisi Matik Cortez Beda Dari Yang Lainnya

Wuling Transmisi Matik Cortez Beda Dari Yang Lainnya

 

 

Otolibs.com – Wuling Cortez mempunyai 2 opsi transmisi, yakni manual 6-percepatan dan otomatis 5-percepatan. Tapi, versi matik memakai teknologi intellegent-AMT.

Tipe transmisi AMT tersebut telah dikenal kurang begitu maksimal, perpindahan giginya kurang responsif, sehingga kadang kala timbul gejala atau akselrasinya menjadi lemut atau lambat. Sejumlah model yang telah mengaplikasi jenis transmisi ini, yakni Suzuki Karimun Wagon R dan Ignis.

Tapi bagi Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi, teknologi yang digunakan berbeda dengan merek lain. Ia mengklaim gejala tersebut tak bakal hadir.

“Karena kami ada teknologi intellegent, itu yang membuat beda,” kata Arief selepas acara peluncuran Cortez di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2018).

Bukan cuma itu saja, Arief juga telah mengklaim kalau perpindahan  gigi cukup lembut, dan akan tetap responsif. Konsumen sebelum membeli, wajib untuk mencoba serta merasakan perbedaan dengan teknologi yang dipakai di merek lain.

“Memang harus coba dulu, baru setelah itu bisa bilang enak atau tidak. Tetapi kami yakin, ini benar-benar beda,” kata Arief.

Belum lagi mengenai perawatan dapat lebih murah daripada teknologi matik CVT atau konvesional. Pemilik mobil ini nantinya tak harus mengganti pelumas matiknya, sehingga dari pengeluaran pun menjadi lebih terjangkau.

“Karena kalau matik konvbesional itu ada pelumas ATF, kalau ini tidak ada. Ini juga salah satu kami pilih transmisi ini, bukan hanya harga kompetitif, tetapi biaya perawatannya juga,” ujar dia.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *