Monday, 16/7/2018 | 8:27 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Confero Tidak Dapat Kenakan Transmisi Matik Kepunyaan Cortez

Confero Tidak Dapat Kenakan Transmisi Matik Kepunyaan Cortez

 

 

Otolibs.com – Wuling Cortez mempunyai satu tipe mesin, yakni bensin 1.8-liter dan dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan dan matik 5-percepatan. Teknologi tersebut diadopsi dari model yangserupa (Baojun 730) yang dijual di China.

Berbeda dengan Confero, versi negara asalnya memang tak mempunyai pilihan transmisi matik, sehingga yang dijual di Indonesia pun masih manual.

Walaupun seperti itu, Wuling Motors telah berjanji bakal merilis Confero versi matik, spesialnya untuk pasar otomotif nasional. Tapi, kapan waktunya masih belum dapat terungkap.

Lalu, dapat dilihat pertanyaan kenapa ta menggunakan teknologi matik Cortez? bagi Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi, rak segampang itu, sebab banyak hal yang berlainan antara Confero dengan Cortez.

“Kalau Cortez penggerak roda depan, sedangkan Confero belakang. Dari situ saja jelas sudah tidak akan bisa,” ujar Arief ketika peluncuran Cortez di kawasan Jakarta Pusat.

Arief menerangkan, transmisi matik untuk Confero ini dikembangkan spesialnya di Indonesia dan China. Karena, model asalnya benar-benar takmempunyai pilihan otomatis.

“Jadi sedang kita kembangkan, kalau jadwal peluncurannya kapan saya belum tahu, karena sedang kita pelajari terus,” kata Arief.

Apakah nanti matik di Confero sama menggunakan teknologi i-AMT atau jenis lainnya? Arief pun masih belum mau untuk membuka keran informasinya.

“Ditunggun saja, pelan-pelan kita fokus dulu ke dua model ini,” kata dia

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *