Thursday, 22/2/2018 | 10:45 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

KTB Tak Sedikitpun Punya Wewenang Jual Truk Listrik “eCanter” di Tanah Air

KTB Tak Sedikitpun Punya Wewenang Jual Truk Listrik “eCanter” di Tanah Air

 

 

Otolibs.com – Merek mobil penumpang di dalam negeri, tengah gencar mengenalkan produk kendaraan mereka. Bukan cuma ke publik namun juga kepada pihak pemerintah, yang sebentar lagi akan menelurkan regulasinya.

Tapi era kendaraan listrik bukan cuma menyasar mobil penumpang namun juga segmen komersial, di mana beberapa merek telah memilikinya seperti salah satunya adalah Fuso, dengan eCanter-nya. Tak bepergian jauh, sejenis kendaraan LDT biasanya mempunyai  wilayah mobilitas di dalam kota saja, dimana memungkinkan untuk untuk turut mengadopsi teknologi berpenggerak listrik.

“Rencana pemerintah silakan saja boleh, tapi tentu saja terkait dengan infrastrukturnya di sini juga harus disiapkan. Namun, kalau menanyakan terkait didatangkannya eCanter untuk dipasarkan di sini, sampai tahun ini kami belum ada rencana untuk truk listrik,” kata Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB.

Terlebih, seperti jawaban yang telah dilontarkan oleh Duljatmono, di dalam road-map jangka panjangnya pun masih belum tergambar mengenai mendatangkan truk listrik eCanter. Meskipun memang, dari segi teknologi dan produk sudah siap.

“Belum, karena untuk masalah teknologi dan truk listrik bolanya ada di prinsipal. Jadi saya tidak bisa bicara. Jadi dari prinsipal saja, kalau mobil sebenarnya siap,” kata Duljatmono.

“Kami juga tidak dalam posisi menetapkan tahun ini launching  atau enggak. Hanya sampai saat ini belum ada informasi dari prinsipal kalau kami akan memasarkan mobil listrik,” tutur Duljatmono.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *