Friday, 20/7/2018 | 6:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Daihatsu Cuma Ingin Jual 200 Unit Sirion Tiap Bulannya

Daihatsu Cuma Ingin Jual 200 Unit Sirion Tiap Bulannya

Otolibs.com – Saat ini Daihatsu All New Sirion jadi pilihan baru untuk konsumen yang menginginkan mobil perkotaan. Tapi, PT Astra Daihatsu Motor tak memasang target yang tinggi untuk mobil baru itu.

“Target kami hanya ingin mempertahankan pasar yang saat ini Sirion sudah jual, sekitar 200-an unit per bulan,” kata Amelia Tjandra (Direktur Pemasaran ADM) di Jakarta, Selasa 13 Februari 2018.

Baginya, pasar city car di Indonesia tak berkembang dengan baik. Di tahun lalu, penjualan mobil mungil untuk perkotaan dapat tumbuh karena hadirnya produk-produk baru.

“Pasar city car di Indonesia boleh dikatakan tidak berkembang terlalu baik, dan pemainnya sangat banyak. Ada 11 pemain dan pasarnya hanya 3.000-an unit. Sirion sendiri hanya 200-an unit, dengan pangsa pasar ranking tiga atau empat,” ujarnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, di segmen city car mencatat penjualan wholesalesada sebanyak 32.047 unit sepanjang 2017.

Penjualan Daihatsu Sirion selama tahun itu telah melewati target penjualan Suzuki, yang pada awalnya ditetapkan 2.000 unit tiap bulan atau 12 ribu unit tiap tahunnya.

Disusul oleh Honda Brio yang mencatatkan penjualan wholesales 10.580 unit dan Nissan March pada angka 2.416 unit.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *