Friday, 20/4/2018 | 9:04 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Solusi Mobil Bengkok karena Tabrakan!

Solusi Mobil Bengkok karena Tabrakan!a

 

 

Otolibs.com – Ketika mengalami kecelakaan, tak jarang sasis mobil dapat menjadi bengkok. Kalau telah begini, maka salah satu yang biasa dilakukan oleh pemilik yakni melakukan perbaikan sasis.

Abdul Rauf selaku Head of Aftersales Field Region I Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, perbaikan sasis dapat dilakukan dengan surat rekomendasi dari pihak asuransi.

“Kemudian mengacu pada kondisi yang ditentukan insurance company ya. Biasanya kalau asuransi bisa sampai maksimum 70 persen, nanti kan ada rekomendasi pengerjaannya, maka kami akan investigasi dulu,” kata Rauf di bengkel Mitsubishi Bumen Redja Abadi, Tebet, Jakarta Selatan.

Kalau sudah tak dapat diperbaiki, kata Rauf, konsumen dapat membeli sasis yang baru. Rauf menuturkan, pihaknya telah menyediakan semua parts mobil yang diperlukan konsumen termasuk rangka mobil.

“Sebenarnya tidak perlu khawatir karena kami dari MMKSI menyediakan semua parts termasuk sasis. Saat sasis bengkok atau tidak bisa dipakai lagi, ya sudah beli sasis baru saja,” kata dia.

Walaupun seperti itu,ia menuturkan, penggantian sasis bukanlah perkara yang gampang. Konsumen mesti mempunyai rekomendasi dari pihak kepolisian sebab mengenai pengetokan nomor sasis dan surat-surat mobilnya.

“Yang penting adalah kalau mau ganti sasis harus cek fisik ulang dan yang lakukan polisi. Intinya kalau konsumen butuh ya kami siapkan (sasis-nya),” kata dia.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *