Tuesday, 17/7/2018 | 9:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kalah Jauh dari Mobil LCGC, Daihatsu Santai

Kalah Jauh dari Mobil LCGC, Daihatsu Santai

 

 

Otolibs.com – Selain mobil low cost green car, masyarakat Indonesia saat ini disajikan dengan beragam model mobil perkotaan. Di sisi harga, city car pada umumnya dilabeli lebih mahal daripada LCGC yang sekarang ini tersedia dalam pilihan model hatchback dan MPV.

Bagi Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, walau hampir sama, pihaknya tak merasa khawatir bakal tergerus oleh LCGC, mengingat secara dimensi dan harga tak jauh berbeda jauh.

“Bukan kekhawatiran, masing-masing segmen mobil ini ada pasarnya. Jadi di kami ini city car karena harganya di luar LCGC ada yang beli tetapi memang enggak besar,” kata Amel di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekarang ini,  kata Amel, penggemar mobil mungil untuk perkotaan di Tanah Air masihlah tetap ada. Terlebih dengan hadirnya produk-produk baru yang didatangkan para agen pemegang merek, maka konsumen mempunyai opsi yang beragam.

Amel menuturkan, sekarang ini Daihatsu turut ramaikan pasar mobil perkotaan maupun LCGC. Terlebih, untuk LCGC Daihatsu tersedia pada dua model yang yang berlainan, yaitu  hatchback Ayla dan MPV LCGC Sigra.

“Kalau saya bilang selama orang Indonesia masih berprinsip ‘mangan orang mangan asal ngumpul’, masih tetap saja 7 seater yang jadi pilihan termasuk untuk segmen LCGC. Untuk LCGC sendiri saat ini kan yang tumbuh yang tujuh tempat duduk, Sigra, sekitar 4 ribuan unit kan,” ujar dia.

Kalau melihat data wholesales Gaikindo di bulan Januari 2018, Daihatsu Ayla laku 2.611 unit dan Sigra 4.142 unit. Di sisi lain, city car Daihatsu Sirion ditargetkan laku 200an unit tiap bulannya di tahun ini dengan kehadiran model barunya pada pekan lalu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *