Thursday, 19/4/2018 | 1:13 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Rossi: Tim Yamaha Terlalu Yakin Pada “Nasib”

Rossi Tim Yamaha Terlalu Yakin Pada “Nasib”

 

 

Otolibs.com – Selepas mengatakan kalau Yamaha alami masa-masa sengsara, Sebab masih ada sejumlah kekurangan yang belum dapat teratasi, Valentino Rossi kali ini malah mengatakan jika timnya cuma bergantung pada nasib pada seri pertama di Qatar.

Rossi menuturkan seperti itu sebab kemungkinan potensi dari pabrikan motornya memakan waktu sekitar satu bulanan. Ini juga yang menyebabkan ia sedikit pesimistis di laga pembuka nanti.

Mengenai elektronik masih jadi fokus Rossi, ia mengutarakan kalau memaksimalkan komponen tersebut sulit sebab perubahan performa yang konstan dari hari ke hari. Lalu tim Yamaha juga tak percaya dapat temukan solusinya di tes akhir di Sirkuit Losail.

“Masalah besar adalah bahwa kami tidak pernah tahu apa yang diharapkan, ini seperti bermain kartu. Apalagi saat ini semua pihak sudah sangat kuat dan sangat dekat. Situasi tahun lalu kembali lagi, di mana kami tidak tahu apa berubah mulai dari tes pagi sampai sore hari, apalagi dari hari ke hari,” tutur Rossi.

Rider gaek Yamaha mengatakan, jika sejak tahun lalu semuanya dapat berubah dalam sekejap. Itu dinilai jadi ujian yang sulit untuk Yamaha. Rossi mengaku lebih senang akan hasil tes pramusim di Malaysia daripada Thailand.

“Kami berharap segalanya akan membaik di Qatar. Ini adalah sesuatu yang bisa memakan waktu beberapa bulan (untuk perbaikan). Sampai saat itu datang, kami mengandalkan nasib,” tutur Rossi.

Selepas dua tes pertama, Rossi cuma yakin cuma Honda yang sejauh ini dapatmembangun sebuah sepeda motor yang secara konsisten kompetitif, di sirkuit yang berbeda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *