Monday, 23/4/2018 | 11:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Toyota Indonesia Beri Modal “New Yaris” Rp 2 Triliun

Toyota Indonesia Beri Modal “New Yaris” Rp 2 Triliun

 

 

Otolibs.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia akan memproduksi New Yaris teranyar  di dalam negeri. Target penjualannya juga dipatok pada angka 1.200 unit tiap bulannya.

Demi dapat melokalkan produk hatchback Jagoan Toyota ini, TMMIN telah menggelontorkan investasi sampai Rp 2 triliun. Alokasi danannya akan disebar di beberapa sisi, untuk dapat mengakomodasi New Yaris dapat mencapai hasil akhir seperti yang telah dirilis.

“Seperti yang dilihat, kalau New Yaris banyak modifikasi, investasi dilakukan dari segi proses dan tooling baru in-house maupun out-house, totalnya mendekati Rp 2 triliun,” ucap Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahyono.

Warih mengimbuhkan, terkait dengan kandungan lokal New Yaris di angka 75%. Komposisi itu sama seperti model lain Toyota yang diproduksi di Indonesia, seperti sedan Vios dan Fortuner. Sementara untuk Kijang Innova mencapai 85%, lalu Sienta 80%.

Sisa Rp 7 Triliun

Sejak tahun 2015, Toyota berkomitmen untuk gelontorkan investasi di Indonesia yang mencapai Rp 27 triliun sampai penghujung tahun 2019, atau lima tahun. Lalu per awal 2018, dana yang telah diguyurkan sebesar Rp 20 triliun, jadi tersisa Rp 7 triliun lagi.

“Sampai dengan awal 2018 ini invetasi yang sudah terlaksana Rp 20 triliun plus alpha, dan komitmen kami berikutnya sebesar 7 triliun. Sisanya tersebut bakal digunakan untuk pengembangan produk ke depannya,” tutur Warih.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *