Tuesday, 17/7/2018 | 9:23 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Hafizh Syahrin “Tembus” Kelas Utama MotoGP

Hafizh Syahrin “Tembus” Kelas Utama MotoGP

 

 

Otolibs.com – Hafizh Syahrin Abdullah sukses menembus kelas premier MotoGP memperkuat tim Yamaha Tech 3 musim 2018. Artinya, dirinya akan berada satu trek dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez, bahkan mendampingi rekan satu tim Johann Zarco.

Pasca-hasil yang mengesankan di tes pra musim di Thailand, tim satelit itu pada akhirnya  mengontrak penuh Syahrin untuk musim 2018. Ia merupakan orang pertama Malaysia yang sukses mencapai prestasi itu.

Memulai karir balapnya di usia 13 tahun pada balapan Cub Prix, Hafizh sukses berada di posisi ke-2 Yamaha LC135 Cup. Konsisten untuk menggeluti oleharaga balap roda dua Syahrin tahun 2017 kemarin, sukses memperoleh posisi terbaiknya di tempat ke-10 Moto2.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pebalap kedua Monster Yamaha Tech3 bersama Johann Zarco. Ini adalah saat yang sulit sejak kami mendengar kabar dari Jonas Folger, di mana dia memutuskan untuk tidak balapan pada 2018, demi menjaga kesehatannya dan mencoba pulih sepenuhnya,” ujar Herve Poncharal, Team Manager Yamaha Tech 3.

Razlan Razali, Sepang International Circuit Chief Executive Officerturut ungkapkan kebanggaannya. Ia menyebut ini pencapaian terbesar untuk rider Malaysia selepas lebih dari 26 tahun jadi tuan rumah MotoGP. ini juga merupakan berita yang fantastis untuk kawasan Asia.

“Kami sekarang akan menyerahkan Hafizh kepada Hervé Poncharal untuk merawatnya, agar bisa dikembangkan menjadi pengendara MotoGP yang lebih baik, kompetitif dan lengkap,” kata Razali.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *